asuransi jiwa yang bagus dan terpercaya

10 Asuransi Jiwa yang Bagus dan Terpercaya 2022, Punya Anda Termasuk?

Agar Anda dapat merasakan manfaat asuransi jiwa yang memuaskan, Anda perlu untuk mendafar di perusahaan asuransi jiwa yang bagus dan terpercaya. Bahkan Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih dari apa yang Anda harapkan dengan mendafar di perusahaan asuransi jiwa tersebut.

Anda pastinya bertanya-tanya apa saja perusahaan asuransi jiwa yang dapat dipercaya dan bagaimana ciri-cirinya?

Di bawah ini kami sajikan 10 perusahaan asuransi jiwa yang kami rekomendasikan untuk Anda dan apa saja ciri-cirinya. Jangan lewatkan setiap informasi yang disajikan di dalam artikel ini agar Anda dapat memilih asuransi jiwa terbaik yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan!

Ciri-Ciri Asuransi Jiwa yang Bagus dan Terperaya

Sebelum memilih untuk mengunakan sebuah produk asuransi jiwa, pastikan perusahaan asuransi jiwa yang akan Anda gunakan adalah perusahaan asuransi yang bagus dan terpercaya. Bagaimana cara untuk mengetahuinya?

Sebelum mendaftarkan diri, Anda harus memastikan ciri-ciri di bawah ini ada di produk asuransi jiwa yang akan Anda gunakan.

  • Memberikan Manfaat yang Baik

Manfaat yang umumnya diharapkan dari produk asuransi jiwa adalah nilai uang pertanggungan atau UP yang besar. Maka salah satu ciri-ciri perusahaan asuransi jiwa yang bagus dan terpercaya memiliki uang pertanggungan yang besar.

Dengan nilai uang pertanggungan yang besar, pewaris yang Anda sebagai tertanggung tinggalkan akan sangat terbantu dengan manfaat finansial yang diperoleh dari mengikuti program asuransi jiwa.

Keluarga Anda akan terbantu ketika Anda sebagai tulang punggung keluarga tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan finansial. Program asuransi yang baik akan mampu untuk memberikan UP yang cukup untuk menghidupi keluarga secara layak.

  • Premi Asuransi Jiwa yang Sesuai

Anda akan dibuat tidak nyaman jika premi yang perlu anda bayarkan harganya mahal bukan? Itulah kenapa salah satu ciri dari perusahaan asuransi jiwa yang bagus memiliki premi yang sesuai atau bahkan lebih murah.

Baca juga  Asuransi Jiwa Kapan Cair? Inilah Tata Cara dan Prosedur Klaimnya

Umumnya, jenis produk asuransi jiwa yang menawarkan premi murah adalah asuransi jiwa term life murni. Jika ingin mendapatkan manfaat investasi, maka tertanggung perlu untuk mengeluarkan isi dompet lebih banyak untuk mengikuti program asuransi jiwa unit link.

Jika biaya premi yang ditawarkan murah namun uang pertanggungan yang diberikan besar, tentu itu berasal dari perusahaan asuransi jiwa terbaik, dengan catatan tidak ada syarat lain yang memberatkan tertanggung atau pemegang polis.

  • Terdaftar dan Diawasi Oleh OJK

Perusahaan asuransi jiwa yang bagus dan terpercaya pastinya beroperasi secara resmi. Maka dari itu, ciri selanjutnya yaitu perusahaan asuransi jiwa terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan terdaftar dan diawasi oleh OJK, perusahaan asuransi jiwa dan bisnis keuangan lainnya pasti beroperasi secara resmi dan dijamin aman untuk digunakan jasanya.

Untuk mengetahui perusahaan asuransi jiwa sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau belum, Anda dapat mengecek di laman web resmi perusahaan asuransi jiwa tersebut atau dapat melakukan cek secara langsung di situs resmi OJK.

Perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK memiliki izin berupa nomor izin beroperasi dari OJK.

Daftar Asuransi Jiwa yang Bagus dan Terpercaya

Berikut ini adalah daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia beserta program unggulannya. Bisa jadi daftar ini berubah di tahun yang akan datang karena berisi asuransi jiwa terbaik 2022.

  • Prudential

Asuransi Jiwa Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang sudah cukup lama memberikan manfaat di Indonesia (sejak 1995). Perusahaan asal Inggris ini memiliki polis unggulan yaitu PRULink Generasi Baru.

Dengan mulai dari 400 ribu rupiah per bulan, polis ini memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun, UP sebanyak 100%, dan nilai tunai investasi yang diberikan jika masih hidup hingga polis berakhir.

  • Manulife
Baca juga  Asuransi Jiwa Kredit Mobil; Debitur Meninggal Hutang Langsung Lunas?

Manulife adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di dunia. Memiliki keunggulan pada tingkat solvabilitas yang sangat tinggi, sehingga klaim asuransi sangat mudah untuk disetujui oleh pihak perusahaan.

Manulife memiliki program unggulan bernama Essential Assurance, yang memberikan jaminan uang tunai yang tidak dipengaruhi oleh nilai uang pasar. Program ini dapat diikuti mulai dari 99 ribu per bulan dan usia maksimal yaitu 99 tahun.

  • Allianz

Asuransi Jiwa Allianz memiliki produk unggulan bernama Allianz SmartLink New Flexi Account. Dengan premi mulai dari 300 ribu rupiah per bulan, pemegang polis akan mendapatkan manfaat akhir polis sekaligus manfaat investasi (unit link).

Selain itu pemegang polis mendapatkan perluasan manfaat untuk resiko penyakit kritis dan pertanggungan rawat inap.

  • AIA

AIA menawarkan produk asuransi jiwa unggulan bernama AIA Powerpro Life, yang dapat memberikan manfaat pertanggungan hingga usia 75 tahun.

Pemilik polis ini akan mendapatkan pertanggungan biaya perawatan ICU dengan nilai maksimal 250 juta rupiah serta santunan meninggal dunia berupa uang pertanggungan sebesar 100%.

  • AXA Mandiri

Berhubung Mandiri juga merupakan sebuah bank, maka produk terbaik perusahaan asuransi jiwa ini adalah asuransi dwiguna Mandiri Secure Wealth.

Produk ini memberikan manfaat akhir polis hingga 160% uang pertanggungan, dengan santunan meninggal dunia sebanyak 100% UP untuk sebab apapun dan 50% UP untuk sebab kecelakaan.

  • Sequis Life

Sequis Life memiliki produk unggulan yaitu Financial Smart Life, produk asuransi jiwa yang bisa diikuti mulai dari 75 ribu rupiah per bulan.

Produk ini memiliki usia masuk tertanggung antara 1 smpai dengan 50 tahun dengan masa pembayaran premi mulai dari 10 tahun.

  • Sun Life

Perusahaan asuransi yang memiliki trend positif di masa pandemi ini memiliki produk unggulan yaitu Sun Safety Life, yang memberikan pengembalian 50% premi setiap 5 tahun sekali.

Baca juga  2 Cara Berhenti Asuransi Jiwa Zurich: Dari Rumah dan Ke Kantor Cabang

Produk ini memberikan UP atas resiko meninggal dunia dengan sebab apapun dan tambahan UP jika meninggal dengan sebab kecelakaan.

  • BCA Life

Produk unggulan dari Asuransi Jiwa BCA Life adalah Heritage Protection. Produk ini memberikan manfaat resiko meninggal dunia hingga 3 miliar rupiah.

Manfaat lainnya yaitu manfaat penyakit kritis stadium lanjut dan manfaat pinjaman sebesar 80% dari total premi.

  • Cigna

Asuransi Jiwa Cigna memiliki produk asuransi jiwa term life, Exclusive Protection, yang memberikan UP sebesar 160% premi. Menawarkan masa pertanggungan hingga 15 tahun, dengan usia masuk tertanggung yaitu 18 sampai dengan 55 tahun.

Premi dapat dibayarkan mulai dari 220 ribu rupiah per bulan, dengan uang pertanggungan hingga 3 miliar rupiah.

  • Simas Jiwa

Yang terakhir ada Asuransi Jiwa Sinarmas dengan produk unggulan SIJI Guard 4, yang memberikan UP sebesar 250 juta rupiah untuk sebab apapun dan sebesar 500 juta rupiah untuk sebab kecelakaan.

Produk ini dapat diikuti mulai 120 ribu rupiah per bulan, dengan usia masuk tertanggung mulai dari 6 bulan sampai degan 69 tahun.

Banyak sekali perusahaan asuransi jiwa yang bagus dan terpercaya yang dapat Anda pilih bukan? Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pastikan program yang Anda pilih cocok dengan preferensi yang Anda inginkan.