Asuransi Jiwa Zurich Indonesia

21 Produk Asuransi Jiwa Zurich Indonesia. Sudah Ikut Salah Satunya?

Anda pastinya pernah melihat logo Zurich di jalanan? Pastinya hampir semua masyarakat di Indonesia pernah melihatnya namun terkadang tidak tahu itu logo apa. Asuransi Jiwa Zurich Indonesia sudah beroperasi sejak 2010.

Umumnya, orang-orang mengenal Zurich sebagai asuransi untuk kendaraan bermotor karena hubungannya dengan Adira, bukan sebagai asuransi jiwa.

Apakah produk Asuransi Jiwa Zurich Indonesia bagus? Apa saja produk dan polis yang Zurich Life tawarkan?

Perusahaan Asuransi Zurich

Zurich Insurance Group atau Perusahaan Asuransi Zurich adalah perusahaan asuransi dunia yang bermarkas utama di Zurich, Swiss. Perusahaan ini menawarkan jasa asuransi umum dan jasa asuransi jiwa yang terbilang cukup lengkap.

Sejak berdirinya di tahun 1872, perusahaan asuransi ini terus melebarkan sayapnya yang saat ini sudah ada di lebih dari 170 negara di dunia dan sudah memiliki pekerja kurang lebih sebanyak 53000 karyawan.

Zurich sebagai PT. Asuransi Kerugian Nexus sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1997, yang mendapat izin usaha asuransi umum.

Sejak 2021 bergani nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) dan memiliki program unggulan yaitu asuransi kendaraan bermotor.

ZAI menjadi salah satu perusahaan yang tergabung dengan Zurich Insurance Group. Selain ZAI, di dalam Zurich Insurance Group juga terdapat Zurich Syariah dan Zurich Life.

  • Asuransi Zurich Adira

Sejak PT Asuransi Adira Dinamika diakuisisi oleh Zurich pada tahun 2021, seluruh produk jasa asuransi dari Asuransi Adira diambil alih oleh Perusahaan Asuransi Zurich dan mengubah namanya menjadi Zurich Asuransi Indonesia.

Produk unggulan dari asuransi ini adalah asuransi mobil dan asuransi motor. Salah satu polis asuransi mobil yang ditawarkan Zurich adalah Mobilite, yang memberikan manfaat perlindungan kepada mobil dan pengendaranya.

Selain itu ada juga Zurich Travel Insurance, polis asuransi yang menawarkan ganti rugi pada resiko perjalanan, baik itu perjalanan domestik maupun perjalanan mancanegara. Dengan pilihan rencana yang fleksibel, pemegang polis mendapatkan santunan pertanggungan medis hingga 2,5 miliar rupiah.

  • Asuransi Zurich Syariah

Zurich General Takaful Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Zurich Syariah adalah salah satu bagian dari Zurich Insurance Group yang berfokus pada jasa asuransi syariah. Produk-produk asuransi umum yang ditawarkan oleh Zurich Syariah dikeloka dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah.

Baca juga  Contoh Polis Asuransi Jiwa dari Berbagai Perusahaan Asuransi

Seperti asuransi syariah pada umumnya, perusahaan asuransi umum ini juga menerapkan akad wakalah bil ujrah dan tabarru’.

Asuransi Jiwa Zurich Indonesia

Zurich Topas Life atau Zurich Life merupakan perusahaan Asuransi Jiwa Zurich Indonesia, salah satu bagian dari Zurich Insurance Group bersama dengan Zurich Adira dan Zurich Syariah.

Produk andalan dari Zurich Life adalah asuransi unit link, sehingga cocok dengan Anda yang membutuhkan jasa asuransi jiwa sekaligus dengan manfaat investasi. Perusahaan asuransi ini memiliki 4 pilihan polis untuk produk asuransi jiwa unit link.

Pada tahun 2010, Perusahaan Asuransi Zurich bermitra dengan PT. Mayapada Prasetya Prakarsa untuk membuat sebuah perusahaan asuransi jiwa yang saat ini bernama PT Zurich Topas Life atau Zurich Life.

Saat ini, Perusahaan Asuransi Jiwa Zurich sudah memiliki 222 karyawan dan 5500 mitra bisnis yang terdiri dari bank dan pedagang.

Produk dan Polis Zurich Topas Life

Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2010 membuat Zurich Life memiliki pengalaman yang cukup dalam mengembangkan produk yang dibutuhkan dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Saat ini terdapat 4 produk asuransi dan 21 polis yang dapat digunakan oleh masyarakat.

  • Asuransi Jiwa

  • Zurich Proteksi 8

Produk asuransi jiwa term life dari Zurich Topas Life yang menawarkan manfaat finansial ketika terjadi resiko meninggal dunia. Dengan premi minimal 50 ribu rupiah per bulan, nasabah akan mendapatkan pengembalian sebesar 108% dari total premi dan perlindungan selama 8 tahun.

  • MahaCita Protection

Produk asuransi jiwa unit link yang menawarkankan perlindungan finansial atas resiko meninggal dunia sampai dengan usia 100 tahun. Sesuai dengan jenisnya, unit link, produk ini juga memberikan manfaat investasi.

  • Zurich Smart Care

Produk asuransi jiwa unit link kedua dari Zurich Topas Life, yang menawarkan perlindungan dari risiko meninggal dunia sekaligus manfaat investasi. Terdapat pilihan dana investasi menarik yang sesuai dengan profil resiko tertanggung.

  • Zurich Pro-Fit 8

Produk asuransi jiwa unit link ketiga yang menawarkan manfaat guaranteed cashback sebesar 170 persen dari nilai uang pertanggungan. Menarik bukan? Polis ini memiliki 3 rencana pembayaran asuransi, yaitu 3 tahun, 5 tahun, dan 8 tahun.

  • Zurich Maximum Protection

Produk unit link ke-empat yang menawarkan perlindungan asuransi jiwa sampai usia 100 tahun dan bonus loyalitas sampai dengan 100% dari premi dasar yang dibayarkan pada tahun ke-6 sampai dengan tahun ke-10.

  • Asuransi Kesehatan

  • H&S Max

Produk asuransi kesehatan tambahan yang membantu meringankan beban biaya medis dengan pertanggungan biaya perawatan medis sampai dengan 10 miliar rupiah tiap tahun dan perawatan medis yang tersedia di seluruh dunia

  • Zurich MediCare

Produk asuransi kesehatan tambahan kedua yang memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan as charged sesuai rencana yang dipilih dan manfaat tambahan sebagai perlindungan atas resiko beberapa penyakit kritis.

  • Asuransi Tambahan

  • Parent Payor

Asuransi tambahan yang menawarkan pembebasan premi pada asuransi dasar dengan ketentuan yang disepakati.

  • Zurich CI 85

Asuransi tambahan yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit kritis. Produk ini adalah manfaat tambahan kesehatan dari produk asuransi unit link Zurich Life.

  • Zurich CI Plus 85

Versi lain dari Zurich CI 85 yang memiliki manfaat tambahan.

  • Zurich CI Early Care

Produk asuransi tambahan dari asuransi tambahan Zurich CI 85 dan Zurich CI Plus 85 yang memberikan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis sejak stadium awal.

  • Zurich Waiver of Premium Plus

Asuransi tambahan dari Zurich Life yang menawarkan manfaat pembebasan premi dasar dan top-up rutin pada asuransi dasar.

  • Bancassurance

  • Prestigio

Asuransi jiwa sekaligus manfaat investasi dengan 17 asuransi tambahan. Selain itu pemegang polis atau nasabah akan memperoleh jaminan polis tetap aktif selama 4 tahun.

  • Ziaga PA Plus

Produk bancassurance yang bekerjasama dengan Bank Mayapada International (BMI) yang memberikan proteksi sampai dengan usia 75 tahun.

  • Protection Ziaga Jiwa

Produk bancassurance kedua yang bekerjasama dengan Bank Mayapada International yang memberikan proteksi resiko meninggal dunia di usia produktif.

  • Z-Life Credit Protection-Mortgage

Produk bancassurance ketiga yang bekerjasama dengan BMI yang memberikan perlindungan atas resiko meninggal dunia pada nasabah penerima kredit BMI.

  • Z-Life Credit Protection Personal Loan

Produk bancassurance keempat yang sama seperti Z-Life Credit Protection-Mortgage, namun memiliki manfaat tambahan untuk resiko seperti kematian dengan sebab kecelakaan.

  • Ziaga Life

Mirip dengan Protection Ziaga Jiwa, namun bekerjasama dengan BTN.

  • Ziaga Proteksi Plus

Asuransi Zurich BTN berupa bancassurance yang memiliki 3 pilihan paket

  • Ziaga Life Plus

Bancassurance yang memberikan proteksi selama 15 tahun dengan jaminan pengembalian 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan.

Baca juga  Perjanjian Asuransi Jiwa Sah Apabila…, Simak Ulasan Dibawah Ini!

Ragam program dan polis yang ditawarkan membuat Asuransi Jiwa Zurich Indonesia layak untuk Anda perhitungkan sebagai jasa asuransi pilihan. Dengan bekerjasama dengan bank-bank ternama di Indonesia, menjadikan unit link dari Zurich menarik untuk digunakan.