asuransi jiwa terbaik

6 Asuransi Jiwa Terbaik untuk Melindungi Anda dan Keluarga Anda!

Memilih asuransi jiwa terbaik memang perlu dilihat dari berbagai aspek. Karena banyak sekali perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih asuransi mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga tercinta.

Dari mulai keuntungan, kekurangan, biaya premi, dan benefit-benefit lainnya yang bisa menjadi tolak ukur pemilihan asuransi jiwa untuk Anda dan keluarga. Memang rata-rata perusahaan asuransi memiliki benefit dan kekurangan yang beragam, tergantung bagaimana Anda melihat dari sudut pandang tertentu.

Mengetahui hal tersebut, artikel ini akan membahas beberapa asuransi jiwa terbaik yang bisa menjadi pilihan asuransi untuk Anda. Rekomendasi ini menjelaskan tiap perusahaan asuransi yang diharapkan dapat memudahkan Anda untuk menentukan mana yang menjadi pilihan asuransi Anda.

Macam-macam Asuransi Jiwa Terbaik

AXA Mandiri

AXA Mandiri
AXA Mandiri atau PT AXA Mandiri Finance Sevices menjadi salahsatu rekomendasi asuransi jiwa terbaik yang bisa Anda pilih. Sebagai informasi, perusahaan ini merupakan gabungan dari (PT AXA) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, hingga ke dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), dan juga perencanaan keuangan masa depan.

AXA MAndiri ini dikenal menjadi perusahaan asuransi jiwa murni yang paling baik sebab dengan adanya pengembalian premi yang melebihi 100%. Selain itu juga pembayaran premi yang 5 tahun bisa digunakan untuk 10 tahun kedepan. Adapun Asuransi ini menyediakan berbagai tawaran menarik lainnya, seperti:

  • Asuransi Mandiri Legacy Plan Platinum, menawarkan manfaat uang tanggungan sebesar USD 300 ribu
  • Asuransi Mandiri Legacy Plan Titanium, menawarkan manfaat uang tanggungan sebesar USD 500 ribu
  • Asuransi Mandiri Secure Wealth, menawarkan 100% tanggungan atas resiko meninggal dunia.
  • Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera, menawarkan uang pertanggungan maksimal sesuai kebutuhan keluarga. Dsb.
Baca juga  Mengulik Single dan Regular Premium Asuransi Jiwa Premi Sekali Bayar

Cigna

Cigna
PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan kesehatan dunia yang pastinya bergerak dibidang layanan kesehatan dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan masyarakat di dunia hingga ke keamanan atau proteksi untuk masyarakat dunia.

Kemudian berkembang dengan cepat menuju salah satu perusahaan asuransi terkenal di Indonesia dengan menawarkan produk sebagai tujuan untuk kepentingan para nasabah secara luas. Asuransi Cigna sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

Beberapa produk yang ditawarkan dalam asuransi Cigna ini sangat bermacam-macam dari mulai asuransi jiwa hingga asuransi kesehatan pun ada. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat contoh produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Cigna ini:

  • Cigna EazyProtect, perlindungan finansial keluarga dari resiko kehidupan dengan manfaat pertanggungan hingga Rp 50.000.000, terdapat Uang Pertanggungan ekstra sebesar 10%
  • Cigna Exclusive Protection Plus, jangka waktu 15 tahun dengan premi Rp220.000 per tahun mendapatkan uang tanggungan sebesar Rp3.000.000.000

Selain itu masih banyak produk dan layanan yang ditawarkan oleh Cigna ini. dari mulai asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, hingga ke asuransi kesehatan global pun ada.

Manulife

Manulife
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) adalah salah satu asuransi yang cukup dikenal. Dengan menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pengusaha di Indonesia.

Asuransi ini menawarkan berbagai jenis produk asuransi jiwa, baik itu sifatnya berjangka maupun seumur hidup. Asuransi berjangka Manulife biasanya menawarkan manfaat tahunan hingga manfaat kematian. Sementara untuk asuransi seumur hidup, biasanya menawarkan proteksi selama 99 tahun.

Produk Proteksi Jiwa adalah produk unggulan dari perusahaan ini, dimana dapat memberikan uang pertanggungan aoabila meninggal dunia sebesar Rp300 Juta. Selain itu keunggulan Manulife adalah pengembalian premi sebesar 100% ketika polis Anda berakhir nantinya.

Baca juga  Pengertian, Tujuan dan Jenis Klaim Asuransi Jiwa yang Paling Umum

AIA Finance

AIA Finance
AIA Limited dan anak perusahaannya merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terbesar di dunia dan tercatat di bursa saham global. AIA dipercaya dapat memenuhi kebutuhan atas tabungan jangka panjang serta perlindungan dengan menawarkan produk asuransi dan layanan yang cukup lengkap

AIA menawarkan berbagai produk asuransi, dari mulai asuransi syariah, lalu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi unit link dengan investasi, serta asuransi korporasi seperti program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK).

AIA juga menanggung biaya atas adanya resiko penyakit kritis hingga usia 99 tahun. Pemegang polisd juga bebas memilih malam membayar premi, antara 10 hingga 20 tahun dengan manfaat adanya loyalty bonus  di akhir periode asuransi. Berbagai produk dapat Anda pilih di AIA Finance ini yaitu:

  • AIA PowerPro Life, premi yanbg terjangkau dapat memberikan manfaat 100% uang tanggungan dengan pembayaran premi yang 10 tahun tetap untuk masa tanggungan 10 tahun hingga dapat mencapai 75 tahun.
  • AIA Proteksi Prima Plus, memberikan pelindungan selama 99 tahun, sekaligus menyediakan opsi strategi untuk melakukan investasi.
  • AIA Family First Protection, premi Rp200.000 per bulan dengan manfaat proteksi dan investasi yang sesuai dengan preferensi Anda
  • AIA Prolink Assurance, bisa memilih rider asuransi tambahan, hingga ke perlindungan jiwa dan kesehatan dalam satu periode.

Generali

Generali
Perusahaan asuransi ini memberikan pengalaman nyata dalam mengelola kebutuhan finansial Anda. dengan keunggulan pengunaan teknologi yang lebih akurat dalam mengelola manajemen resiko melalui Auto Risk Management System untuk para pelanggannya.

Generali menawarkan beberapa pilihan produk dari mulai asuransi jiwa syariah dengan produknya Rizqia, lalu ada produk beSmart yang mana akan memberikan uang tanggungan apabila pihak polis mencapai 100 tahun, hingga ke iPlan yang merupakan jenis asuransi jiwa unit link.

Baca juga  Hati Tenang dengan Asuransi Jiwa yang Preminya Murah

Keunggulan Generali sebagai asuransi jiwa terbaik adalah selain teknlogi yang digunakan sudah sangat canggih, biaya tanggungannya pun tinggi hingga mencapai Rp3 Miliar. Hanya saja kekurangannya sebatas apabila ingin menggunakan asuransi tambahan tentu perlu membayar kembali premi asuransi tersebut.

BCA Life

BCA Life
BCA Life merupakan afiliasi Bank BCA dalam mengelola produk asuransi untuk masyrakat. BCA Life menawarkan solusi untuk mengembangkan produk asuransi yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya di Indonesia.

Asuransi ini memberikan beberapa produk yang bisa dikategorikan menjadi tiga, yaitu produk perlindungan, produk kesehatan, hingga produk tabungan. Contoh produk perlindungan adalah BCA Life Protection Guide. Dimana produk ini merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang menawarkan banyak benefit.

Seperti uang tanggungan yang didapatkan apabila si pemegang polis meninggal dunia dengan sebab apapun. Termasuk dengan benefit dari retur premi sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan ketika akhir periode ketika kondisi pemegang polis masih hidup. Selain itu contoh lain dalam produk kesehatan.

Seperti Produk Hospital 100% Refundable, dimana nantinya mencakup pengembalian biaya rawat inap harian. Serta jaminan 200% tanggungan jika meninggal dunia serta 100% premi kembali apabila si pemegang polis masih hidup dan dibayarkan dalam periode 10 tahun.

Itu saja macam-macam asuransi jiwa terbaik yang disajikan khusus untuk Anda yang tertarik untuk mengikuti program asuransi dari perusahaan manapun. Intinya perlindungan adalah tujuan utama dari adanya asuransi ini, terlepas adanya berbagai perbedaan dari premi yang dibayarkan dan dikembalikan.