asuransi jiwa paling murah

8 Asuransi Jiwa Paling Murah; Mulai dari Rp100 Ribuan

Asuransi jiwa merupakan perlindungan dengan memberikan uang pertanggungan kepada nasabah ketika terjadi risiko seperti meninggal dunia. Ada banyak perusahaan asuransi jiwa paling murah yang menawarkan produk asuransi dengan berbagai fitur dan rider.

Daftar 8 Asuransi Jiwa Paling Murah

Memang murah atau tidak itu tergantung dari banyak hal. Tapi, jika asuransi dimulai dengan harga Rp100.000-an tentu ini tergolong murah. Lalu, perusahaan apa saja yang menawarkan produk asuransi dengan harga Rp100.000-an?

  • Asuransi Jiwa Ciputra Life

Asuransi Jiwa Ciputra Life

Produk asuransi bernama Polis Citra Jaminan Pasti 50 bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling murah di daftar ini. Ciputra Life menawarkan produk tersebut dengan premi sebesar Rp175.000 per bulan.

Masa perlindungan yang ditawarkan juga sangat panjang, bisa mencapai 20 tahun. Adapun untuk manfaat pengembalian premi, Ciputra Life menjanjikannya hingga 160%.

Dengan demikian, jika seorang nasabah dari awal perlindungan hingga kontrak berakhir tidak melakukan klaim, maka premi baru bisa dibayarkan kembali pada tahun yang ke-20.

Untuk syaratnya, Ciputra Life memberikan syarat dengan usia dimulai dari 5 tahun hingga 60 tahun. Tentu saja, semakin bertambah usianya, maka premi yang perlu dibayarkan juga semakin tinggi.

Santunan meninggal dari produk asuransi ini dibagi menjadi dua; yakni santunan sebesar Rp100 juta dan Rp50 juta. Santunan Rp100 juta diberikan pada klaim meninggal akibat kecelakaan, sedangkan santunan Rp50 juta diberikan pada klaim akibat sakit.

  • Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi Jiwa Allianz

Di daftar kedua, ada Allianz. Perusahaan asuransi ini menawarkan produk asuransi dengan premi yang murah juga. Nama produk tersebut adalah Allianz SmartLink New Flexi Account. Produk asuransi jiwa murni ini dimulai dengan premi sebesar Rp300.000 per bulan.

Fitur manfaat dari produk asuransi jiwa paling murah ini adalah jangka waktu proteksi selama 70 tahun. Selain itu, ada juga santunan meninggal dunia, manfaat akhir polis sesuai kesepakatan termasuk juga manfaat investasi.

  • Asuransi Jiwa Sinarmas

Asuransi Jiwa Sinarmas

Tidak mau kalah dengan perusahaan asuransi lain, Sinarmas juga mengeluarkan produk asuransi yang bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Baca juga  Asuransi Jiwa Tradisional Adalah Asuransi Jiwa Murni

Produk asuransi jiwa dari Sinarmas ditawarkan dengan harga premi sebesar Rp120.000. Bahkan, jika nasabah memiliki polis Simas Jiwa SIJI Guard 4, ia bisa mendapatkan proteksi dengan hanya membayar premi sebesar Rp100.000.

Walaupun tergolong murah, fitur manfaat yang disediakan oleh Sinarmas ini cukup banyak. Masa perlindungan dimulai dari 1 tahun. Adapun untuk usia tertanggung start dari usia 0,5 tahun. Untuk usia tertua, Sinarmas membatasi hingga 69 tahun.

Santunan atau uang pertanggungan yang diberikan dibagi menjadi dua; yakni santunan cacat seumur hidup dan santunan meninggal dunia. Keduanya, masing-masing nilainya mencapai Rp250 juta.

Hal yang menarik dari produk ini, jika dibandingkan dengan lainnya, Simas Jiwa menawarkan perlindungan bagi nasabah yang terpapar virus Covid-19.

  • Asuransi Jiwa Manulife

Asuransi Jiwa Manulife

Selanjutnya ada Manulife. Walau tidak semurah tiga produk sebelumnya, Manulife Essential Assurance bagi kelas menengah atas tergolong murah. Nasabah memiliki kewajiban membayar premi per bulan sebesar Rp475.000.

Usia perlindungan yang ditawarkan oleh Manulife ini bahkan mencapai 99 tahun. Masa pembayaran premi ini bisa dimulai dari 5, 10 atau bahkan 20 tahun.

Adapun untuk usia nasabah atau tertanggung, Manulife memberikan syarat mulai dari 18 tahun sampai dengan 70 tahun. Untuk nilai pertanggungannya mencapai Rp600 juta jika risiko terjadi akibat kecelakaan. Sedangkan untuk total santunan meninggal dunia hingga Rp2,5 miliar.

Bagi nasabah yang sama sekali tidak melakukan klaim selama masa perlindungan hingga kontrak, maka berhak untuk mendapatkan nilai tunai dengan pengembalian sampai 100%.

  • Asuransi Jiwa Mandiri

Asuransi Jiwa Mandiri

Berikutnya di daftar asuransi jiwa paling murah ini ada produk asuransi dari Mandiri bernama Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Produk ini ditawarkan dengan harga per tahun sebesar Rp3,6 juta atau sama dengan Rp300.000 per bulan.

Baca juga  Jenis asuransi jiwa BNI Life dan Manfaatnya

Masa perlindungan dari asuransi Mandiri ini bahkan hingga tertanggung berusia 100 tahun. Sedangkan untuk fitur lainnya adalah santunan meninggal dunia, loyalty bonus seumur hidup dan investasi.

  • Asuransi Jiwa Aia

Asuransi Jiwa Aia

AIA juga ikut bersaing dalam menawarkan produk asuransi jiwa murah. AIA ProTerm Protection adalah produk asuransi dari AIA yang menawarkan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan transportasi umum. Ini termasuk juga cacat tetap atau permanen.

Untuk nilai pertanggungannya, santunan atas risiko meninggal dunia mencapai 100% Uang Pertanggungan. Begitu juga untuk risiko cacat tetap total, 100% UP akan dibayarkan pada nasabah atau ahli waris.

Nasabah perlu membayar premi AIA ProTerm Protection dimulai dari Rp284.000 per bulan. Kemudian, pengembalian premi bisa didapatkan oleh nasabah jika selama kontrak aktif tidak terjadi klaim hingga akhir tahun polis yang ke-15.

  • Asuransi Jiwa BRI

Asuransi Jiwa BRI

BRI dengan produk asuransi jiwanya bernama BRI Life juga turut meramaikan asuransi jiwa murah di daftar ini. Nasabah diwajibkan membayar premi sebesar Rp199.000 per bulan untuk bisa memanfaatkan semua fitur BRI Life ini.

Untuk santunan meninggal dunia, nasabah berhak mendapatkan Uang Pertanggungan hingga 100%. BRI Life akan memberikan santunan sebesar 50% jika tertanggung mengalami risiko berupa penyakit kritis. Misalnya adalah hepatisis, ginjal, stroke, jantung dan kanker

Mungkin, yang menarik dari produk BRI Life adalah adanya rekanan rumah sakit berjumlah 800 dan tersebar di seluruh Indonesia.

  • Asuransi Jiwa Prudential

Asuransi Jiwa Prudential

Di daftar terakhir ada Prudential PRUsafe Guard yang merupakan produk asuransi jiwa milik perusahaan asuransi Prudential. Produk PRUsafe Guard ini ditawarkan dengan biaya premi mulai dari Rp250.000 per bulan.

Dengan biaya premi Rp250.000, nantinya nasabah akan mendapatkan perlindungan jiwa selama 15 tahun dengan membayar premi cukup 10 tahun saja. Artinya, setelah tahun ke-10, 5 tahun berikutnya nasabah masih mendapatkan proteksi.

Baca juga  Asuransi Jiwa Jangka Pendek; Pengertian, Ciri-Ciri dan Hal Penting Terkait

Asuransi jiwa paling murah hadir dengan santunan tambahan pada nasabah berupa risiko kecelakaan yang terjadi di tempat kerja. Santunan untuk nasabah juga akan diberikan dengan klaim berupa penyakit khusus.

Kemudian, jika tidak ada klaim, maka pengembalian premi bisa dilakukan setelah masa kontrak perlindungan berakhir.

Ciri-Ciri Asuransi Jiwa Murah

Tentu saja ada fitur yang dapat membedakan antara asuransi murah dan tidak. Berikut ini, ada beberapa ciri-ciri produk asuransi yang tergolong murah.

  • UP (Uang Pertanggungan) Besar

Uang Pertanggungan yang nilainya besar, tidak selalu diikuti dengan premi yang besar pula. Artinya, UP besar bisa ditawarkan oleh produk asuransi dengan premi rendah. Hanya saja, untuk mendapatkan UP besar ini, ada beberapa syarat. Salah satunya adalah hangusnya pengembalian premi di akhir kontrak.

  • Biaya Premi Asuransi Jiwa Terjangkau

Kedua, asuransi murah juga bisa dilihat dari biaya premi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Ini bisa dilihat dengan mudah seperti 8 produk asuransi di atas.

  • Paket Asuransi Jiwa dan Kesehatan Keluarga

Terakhir adalah adanya penawaran paket asuransi jiwa dan kesehatan keluarga. Ini bertujuan untuk memberikan manfaat lebih dengan biaya premi lebih rendah.

Jadi, 8 daftar asuransi jiwa paling murah tersebut di atas memang menawarkan produk asuransi dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Pada akhirnya, nasabahlah yang akan memilihnya sesuai dengan kebutuhan.