asuransi jiwa 10 miliar

Adakah Asuransi Jiwa 10 Miliar? Inilah Fakta-Faktanya

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar asuransi jiwa 10 miliar? Kaget, heran, tidak percaya atau biasa saja? Ya, faktanya memang ada beberapa produk asuransi jiwa yang uang pertanggungannya bisa mencapai hingga Rp10 miliar.

Nilai 10 miliar mungkin masih menjadi jumlah uang pertanggungan (UP) yang besar bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tetapi meskipun begitu tidak ada salahnya kalau Anda mulai mengenal asuransi dengan UP tinggi seperti itu.

Asuransi jiwa sendiri manfaat untuk memberikan jaminan finansial kepada tertanggung ataupun ahli warisnya ketika nantinya karena suatu sebab peserta tidak mempunyai penghasilan lagi. Sebab yang dimaksud contohnya mengalami kecelakaan, cacat ataupun meninggal dunia.

Pengertian Uang Pertanggungan

Kebanyakan orang yang berani memilih produk asuransi jiwa 10 miliar biasanya sangat memikirkan masa depan keluarganya sebagai ahli waris. Mengingat pentingnya manfaat asuransi jiwa maka tidak heran kalau bagi yang berpenghasilan besar juga memilih asuransi dengan UP tinggi.

Memang pada kebanyakan kasus penerima manfaat dari uang pertanggungan asuransi jiwa bukanlah pemegang polis atau peserta itu sendiri. Uang pertanggungan pada umumnya akan diterima oleh ahli waris saat terjadi risiko kepada peserta sesuai yang disebutkan di polis.

Lantas apakah pengertian dari uang pertanggungan itu? Uang pertanggungan (UP) pada sebuah produk asuransi adalah sejumlah uang dengan nilai tertentu yang harus dibayarkan oleh perusahaan asuransi ketika pemegang polis mengalami risiko yang dijaminkan atau ditanggung.

Risiko yang dialami bisa berbeda-beda misalnya sakit, kecelakaan, mengalami cacat permanen atau meninggal dunia tergantung apa yang disebutkan dalam pasal-pasal polis. Uang pertanggungan akan diberikan kepada tertanggung ketika ada klaim akibat terjadinya risiko yang dijaminkan.

Uang pertanggungan antara satu produk asuransi jiwa dengan lainnya tidak sama tergantung pada berapa harga preminya. Semakin mahal harga premi yang harus dibayarkan oleh peserta maka akan semakin besar juga jumlah uang pertanggungan yang diterima nantinya.

Baca juga  Asuransi Jiwa CIMB Niaga: Manfaat Menabung Sekaligus Asuransi Jiwa

Nilai uang pertanggungan juga dipengaruhi oleh tenor atau masa berlaku polis misalnya 5 tahun, 10 tahun dan seterusnya. Jika tenor semakin panjang atau periode pertanggungan makin lama otomastis UP juga semakin besar jumlahnya.

Di Indonesia pada umumnya perusahaan asuransi memberikan uang pertanggungan dengan nilai antara Rp200 juta hingga Rp1 miliar. Jadi bisa dikatakan bahwa produk asuransi dengan uang pertanggungan mencapai 10 miliar termasuk sangat besar.

Jadi apa yang dimaksud dengan asuransi jiwa 10 miliar yaitu uang pertanggungan yang akan diterima oleh ahli waris jika tertanggung atau peserta asuransi meninggal dunia. Jika Anda menjadi ahli waris dan menerima uang 10 miliar ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Dari jumlah uang pertanggungan senilai Rp10 miliar Anda bisa mempergunakannya untuk biaya sekolah, modal usaha dan lain sebagainya.

Asuransi Jiwa 10 Miliar di Indonesia

Meskipun ternasuk sangat besar namun di Indonesia juga sudah ada beberapa perusahaan asuransi terkemuka yang menawarkan UP miliaran. Anda yang sangat memikirkan masa depan mungkin tertarik untuk membeli asuransi jiwa 10 miliar berikut iini.

  • BCA Life Heritage Protection

BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat memiliki reputasi yang baik. Tidak mau ketinggalan BCA juga mempunyai sebuah produk asuransi dengan UP tinggi yaitu BCA Life Heritage Protection namanya.

Asuransi milik BCA ini merupakan asuransi seumur hidup tanpa adanya investasi dan bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan masa depan keluarga. Nilai manfaat perlindungan yang diberikan mencapai Rp300 juta dengan pertanggungan hingga pemegang polis berusia 99 tahun.

Peserta juga dapat menerima keuntungan lain yaitu Manfaat Terminal Illness yaitu jika tertanggung mederita penyakit terminal illness sesuai diagnosa dokter maka perusahaan asuransi akan membayarkan 20% atau maksimal Rp3 milira uang pertanggungan.

  • Cigna Exclusive Protection

Ini adalah jenis asuransi jiwa berjangka yang akan memberikan manfaat kepada peserta berupa uang pengembalian sebanyak 108% dari nilai total premi yang telah Anda bayarkan selama masa periode perlindungan.

Baca juga  10 Asuransi Jiwa yang Bagus dan Terpercaya 2022, Punya Anda Termasuk?

Ternasuk salah satu asuransi jiwa 10 miliar Cigna Exclusive Protection memberikan perlindungan kepada tertanggung selama 8 tahun. Sedangkan preminya cukup dibayarkan selama 5 tahun saja. Menariknya harga premi cukup terjangkau bahkan bisa mulai dari Rp6.000 saja/ hari.

Manfaat yang bisa diperoleh peserta yaitu santunan sebesar 200% dari UP jika meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan. Asuransi menjamin risiko meninggal hingga tertanggung hingga mencapai Rp20 miliar.

Meskipun uang pertanggungan yang diberikan besar namun tidak ada peraturan yang menyusahkan peserta seperti pertanyaan tentang kesehatan tertanggung saat akan memperpanjang polis Anda.

  • Flexy Life Protection

Produk asuransi jiwa 10 miliar yang satu ini merupakan persembahan dari grup perusahaan besar di Indonesia yaitu Astra. Sebagai nasabah Anda diberikan kebebasan untuk memilih jumlah uang pertanggungan dan juga harga nilai premi sendiri.

Bukan hanya itu karena Anda juga dapat memperoleh uang pertanggungan senilai Rp5 miliar tanpa perlu melakukan Medical Check Up. Untuk memudahkan Anda bisa membeli produk asuransi tersebut secara online dan klaim juga dilakukan 100% dengan metode yang sama.

Tapi apakah Anda harus mengikat kontrak yang panjang dengan perusahaan asuransi kalau membeli produk ini? Tidak perlu kuatir karena Anda bisa mengambil masa pertanggungan singkat sekitar 1 tahun saja dengan manfaat yang sama besarnya.

Flexy Life Protection memang benar-benar produk asuransi yang fleksibel seperti namanya karena peserta bisa mengubah besaran uang pertanggungan, periode pertanggungan, frekuensi untuk pembayaran premi serta pengajuan perubahan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kemudahan juga diberikan dalam bentuk auto review dimana polis Anda akan otomatis diperpanjang setiap tahun tanpa harus daftar ulang dan pertanyaan-pertanyaan tentang kondisi kesehatan. Sangat fleksibel bukan?

  • AXA Mandiri Legacy Plan

Asuransi jiwa memang bisa dimanfaatkan sebagai warisan (legacy) bagi keluarga sebagaimana produk satu ini. AXA Mandiri Legacy Plan juga bisa dimanfaatkan sebagai instrumen investasi untuk mendapatkan keuntungan atau deviden.

Baca juga  Tips Dalam Memilih dan Cara Daftar Asuransi Jiwa

Premi per tahun yang dibayarkan mulai dari USD 5 ribu atau setara dengan Rp50 juta untuk bisa memperoleh kesempatan mendapatkan uang pertanggungan sebesar Rp3 miliar. Uang pertanggungan akan dibayarkan pada akhir masa periode asuransi dengan bonus hingga 75%.

Manfaat lain yang tidak didapatkan dari produk asuransi sejenis yaitu uang santunan yang akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia dikarenakan adanya kecelakaan penerbangan komersial. Santunan juga diberikan jika tertanggung mengalami cacat tetap akibat kecelakaan atau meninggal.

Bagaimanakah dengan keuntungan manfaat investasi dari asuransi dari Astra tersebut? Anda akan menerima 1,5% bonus alokasi investasi jika polis dalam mata uang Rupiah dan 1% jika berupa Dolar Amerika. Anda tinggal memilih mana yang dianggap lebih menguntungkan.

Apakah Anda mulai tertarik untuk membeli dan menjadi peserta dari produk asuransi jiwa 10 miliar seperti yang disebutkan di atas? Jika Anda memang ingin memberikan warisan yang terbaik bagi orang-orang tercinta mungkin inilah solusinya.