asuransi jiwa 75 tahun

Asuransi Jiwa 75 Tahun, Perlindungan Maksimal untuk Hari Tua

Pemerintah telah menetapkan bahwa orang yang berusia 65 tahun ke atas merupakan kelompok lanjut usia atau lansia. Itulah mengapa Anda memerlukan asuransi jiwa 75 tahun sebagai bentuk perlindungan maksimal menghadapi hari tua.

Mengapa 75 tahun karena pada usia tersebut artinya seseorang sudah memasuki usia lanjut dan biasanya akan banyak masalah kesehatan yang dialami. Usia 75 tahun adalah umur yang tua dimana tidak banyak orang yang bisa mengalami kehidupan hingga angka tersebut.

Agar kehidupan masa tua dan karunia umur panjang yang diberikan bisa dijaga secara maksimal diperlukan suatu bentuk perlindungan terhadap suatu risiko melalui asuransi jiwa. Beberapa produk asuransi jiwa di Indonesia menawarkan beragam manfaat untuk orang berusia 75 tahun.

Pilihan Produk Asuransi Jiwa 75 Tahun

Asuransi jiwa bagi orang yang sudah memasuki usia tua akan memberikan perlindungan bagi dirinya sendiri ataupun keluarganya jika suatu risiko terjadi seperti kecelakaan, cacat tetap ataupun meninggal dunia.

Jika tertanggung mengalami risiko yang disebutkan tadi maka perusahaan asuransi akan memberikan uang santunan yang berguna untuk mengembalikan kondisi finansial keluarga. Nah, berikut ini beberapa pilihan asuransi jiwa 75 tahun yang dapat dipilih untuk orang tua.

  • Allianz SmartLink New Flexy Account

Salah satu asuransi lansia yang cukup banyak manfaatnya berasal dari perusahaan terkemuka yaitu Allianz. Produk asuransi jiwa tersebut bernama Allianz SmartLink New Flexy Account dengan masa masuk mulai dari 1 tahun sampai 70 tahun.

Selain memberikan manfaat uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia asuransi dari Allianz ini juga memiliki berfungsi sebagai investasi. Manfaat lainnya yaitu uang pertanggungan pada akhir periode polis serta perluasan manfaat asuransi kesehatan untuk penyakit kritis dan rawat inap.

Baca juga  Asuransi Jiwa Kredit Mobil; Debitur Meninggal Hutang Langsung Lunas?

Premi yang harus dibayarkan jika menjadi peserta asuransi tersebut yaitu Rp300.000 nominal yang cukup terjangkau mengingat banyaknya manfaat yang diberikan. Beberapa tahun yang akan datang nilai Rp300 ribu bisa jadi tidak besar lagi namun Anda tetap bisa memperoleh manfaatnya.

  • Manulife MiUltimate Healthcare

Asuransi jiwa Manulife ini memberikan polis yang dapat diperpanjang hingga usia 110 tahun dimana Anda bisa masuk sebagai peserta meskipun sudah berumur 70 tahun. kelebihannya yaitu menyediakan juga perlindungan untuk tertanggung keluarga.

Meskipun disebut sebagai asuransi jiwa nyatanya Manulife MiUltimate Healthcare memberikan juga manfaat selayaknya asuransi kesehatan. Manfaat yang dimaksud terdiri dari :

Pertanggungan untuk biaya kamar perawatan di RS Indonesia dan Malaysia mulai Rp500.000 sampai Rp3.000.000 per hari.

  • Pertanggungan untuk biaya kamar perawatan di RS selain Indonesia dan Malaysia mulai Rp3.000.000 sampai Rp9.000.000
  • Pertanggungan biaya jika tertanggung masuk ICU besarnya sesuai tagihan
  • Pertanggungan biaya pemeriksaan dokter yang besarnya sesuai dengan tagihan
  • Pertanggungan biaya pemeriksaan dokter spesialis dengan nominal sesuai tagihan.
  • Pertanggungan atas biaya pembedahan sesuai dengan jumlah tagihan.
  • Pertanggungan biaya konsultasi psikologis mulai Rp1.000.000 sampai Rp2.500.000 per tahun.
  • Dapat digunakan hingga wilayah negara Malaysia
  • Astra Aviva Life

Sama halnya dengan asuransi jiwa 75 tahun dari Allianz di atas asuransi ini juga ternasuk unit link atau memberikan manfaat tambahan investasi. Masa pertanggungan asuransi jiwa Astra Aviva Life termasuk panjang hingga umur 99 tahun.

Premi dibayarkan dengan sistem berkala dengan manfaat finansial yang diperoleh dari asuransi maupun investasi berbentuk Nilai Dana atau ND.

  • Premier Hospital and Surgical Plus AIA

Berikutnya ada asuransi jiwa dari perusahaan AIA dimana usia pertanggungan polis hingga 65 tahun namun dapat diperpanjang lagi sampai umur 88 tahun. Satu hal penting yang perlu dicatat adalah bahwa asuransi ini merupakan bentuk asuransi tambahan (rider) bagi AIA ProLink Assurance.

Baca juga  2 Undang Undang Asuransi Jiwa yang Ada di Indonesia

Tertanggung atau pemegang polis selain bisa mendapatkan manfaat rawat inap,rawat jalan, tindakan pembedahan, meninggal dunia, cacat ataupun kecelakaan juga memperoleh keuntungan dari invetasi.

Manfaat Asuransi Jiwa 75 Tahun bagi Lansia

Selama periode kehidupannya manusia akan mengalami fase-fase pertumbuhan dengan tugas masing-masing sesuai usia. Pada usia 20-50 tahun Anda berada pada fase produktif yang diisi dengan kerja keras mengumpulkan uang.

Ketika memasuki usia 51-55 tahun sebaiknya Anda mulai mempersiapkan diri untuk pensiun dari pekerjaan termasuk memikirkan bagaimana sumber finansial keluarga nantinya. Setelah memasuki usia 60 tahun Anda mungkin sudah menikmati hasil kerja keras di masa muda.

Memasuki umur 65 tahun hingga 70-an mungkin Anda mulai mengkuatirkan keluarga bagaimana kehidupannya nanti setelah Anda tidak ada. Namun tidak perlu bersedih hati karena Anda dapat mengantisipasinya dengan asuransi jiwa.

Adapun beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika menjadi peserta asuransi jiwa bagi masa tua Anda diantaranya adalah :

  • Memberikan Perlindungan Finansial

Seringkali keluarga seperti pasangan dan anak-anak harus menanggung biaya yang tidak sedikit ketika pencari nafkah utamanya kehilangan penghasilan ataupun meninggal dunia. Sebagai orang yang mencintai keluarga apakah Anda menginginkan hal seperti itu terjadi, tentu saja tidak.

Lalu bagaimana cara supaya terhindar dari kondisi seperti itu? Ikut asuransi jiwa 75 tahun adalah jawabannya yang tepat dan keputusan bijaksana. Uang pertanggungan ataupun santunan asuransi jiwa mampu melindungi Anda ataupun keluarga dari kondisi finansial yang memprihatinkan.

Jadi sekalipun pencari nafkah utama harus kehilangan penghasilan karena kecelakaan, cacat atau meninggal dunia kondisi finansial keluarga tidak akan terganggu. Kehidupan tetap berjalan sebagaimana biasanya tanpa adanya masalah ekonomi.

  • Memberikan Manfaat di Masa Depan

Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi dimana perusahaan asuransi akan membayarkan uang dengan nilai tertentu ketika tertanggung mengalami suatu risiko yang dijaminkan. Misalnya mengalami kecelakaan, cacat maupun meninggal dunia.

Baca juga  Asuransi Jiwa KPR BTN; Program Unggulan Untuk Nasabah KPR

Santunan dan uang pertanggungan akan diberikan kepada ahli waris yaitu anggota keluarga yang ditunjuk dalam polis. Biasanya jumlah uang pertanggungan (UP) asuransi jiwa cukup banyak mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah.

Dengan uang tersebut maka ahli waris bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan seperti biaya sekolah, modal membuka usaha, tabungan dan sebagainya.

  • Tabungan Pensiun

Ketika seseorang sudah memasuki masa pensiun dari pekerjaannya otomatis penghasilannya berkurang. Kalaupun misalnya Anda adalah seorang pegawai pemerintah dan mendapatkan gaji pensiun setiap bulana apakah itu cukup untuk membiayai kehidupan yang makin mahal.

Asuransi jiwa 75 tahun dapat dimanfaatkan sebagai tabungan pensiun sehingga Anda dan keluarga tidak akan mengalami kesulitan finansial sekalipun sudah tidak bekerja lagi. Anda bisa lebih tenang menghadapi masa pensiun karena sudah mempunyai tabungan.

Anda tidak perlu menyusahkan anak, cucu dan keluarga lainnya untuk membiayai kehidupan berkat adanya tabungan pensiun yang didapatkan dari asuransi jiwa. Termasuk jika Anda masih harus membiayai anak sekolah setelah pensiun maka tabungan tersebut akan sangat bermanfaat.

Sekarang Anda tinggal memilih mana produk asuransi jiwa 75 tahun yang dirasa paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Jadikan hidup masa lanjut usia Anda atapun orang tua lebih tenang dan bahagia mulai dari sekarang dengan produk asuransi jiwa terbaik.