Asuransi jiwa allianz

Asuransi Jiwa Allianz: Ketahui Apa Saja Produk dan Manfaatnya untuk Anda!

Siapa yang tidak mengetahui asuransi jiwa Allianz? Bagi Anda fans klub sepakbola Jerman, Bayern Muenchen pasti tidak asing dengan Allianz. Yup, Allianz adalah sponsor klub sepakbola yang berbasis di Muenchen, Jerman. Sesuai basisnya, Allianz memang produk asuransi asal negara Eropa Barat tersebut.

Asuransi Allianz adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa keuangan khususnya asuransi. Dan menjadi salah satu perusahaan asuransi modern yang datang ke Indonesia sejak tahun 1980an. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan berbagai produk asuransi dari Allianz ini.

Agar mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi asal negara Jerman tersebut, Anda mengambil keputusan yang tepat untuk mengunjungi artikel ini. Disini akan dibahas mengenai seputar asuransi Allianz beserta berbagai produk unggulan serta layanan yang ada di asuransi ini. Penasaran? Cek Informasinya disini!

Kilas Umum Asuransi Jiwa Allianz di Indonesia

Asuransi Allianz sebagaimana disinggung diatas tadi, datang ke Indonesia di awal tahun 1980an. Disini perusahaan tersebut mendirikan kantor perwakilan sebagai langkah awal menancapkan eksistensinya di bumi pertiwi. Mulai tahun 1980an akhir tepatnya 1989, PT Allianz Utama Indonesia akhirnya didirikan.

Di awal PT Allianz Utama Indonesia berdiri, tujuan perusahaan tersebut adalah penyedia jasa asuransi umum. Seiring berjalannya waktu, kemudian berkembanglah bisnis asuransi ini dengan membangun Allianz Life Indonesia hingga merambah ke asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun hingga ke syariah.

Produk Asuransi Jiwa

  • Allianz PASTI

PASTI disini adalah singkatan dari Perlindungan Asuransi Kematian dan Penyakit Kritis. Dimana nantinya dengan produk asuransi ini membuat Anda akan mampu mengelola kondisi finansial Anda dengan stabil dan terjamin. Beberapa keunggulan dan manfaat produk asuransi Allianz Pasti, yaitu:

  • Manfaat uang tanggungan 100% yang bisa didapatkan di akhir periode ketika si pemegang polis masih hidup
  • Membayar Premi bisa lebih singkat jika masa asuransi PASTI ini lebih lama rentang waktunya
  • Mendapatkan uang santunan 100% biaya tanggungan jika terkena salah satu dari 77 penyakit kritis
  • Mendapatkan uang tanggungan 200% ketika meninggal dunia bukan dari kecelakaan, 300% karena kecelakaan, dan 400% saat kecelakaan menggunakan transportasi umum.
  • Smartlink Flexi Account Plus

Produk asuransi ini lebih sebagai perlindungan untuk keluarga Anda dengan tanbahan potensi investasi yang dapat diakumulasikan sebagai wujud pembangunan kehidupan prioritas bersama keluarga tercinta di masa depan maupun saat tiada. Maksudnya adalah sebagai langkah persiapan demi keluarga Anda.

Baca juga  Asuransi Jiwa Usia 50 Tahun untuk Masa Tua yang Bahagia

Baik disaat bersama maupun saat tiada agar keberlangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap berjalan baik dan menjadi prioritas utama. Ciri-ciri produk asuransi Smartlink Flexi Account Plus adalah:

Lengkap, terdapat berbagai opsi manfaat serta perlindungan lainnya yang lengkap sebagai pertahanan menghadapi resiko yang akan datang nantinya.

Flexibel, jumlah yang dibayarkan akan disesuaikan dengan keadaan serta rencana keuangan yang dibentuk. Serta metode yang dilakukan bisa melalui apa saja asal tetap disesuaikan.

Ringan, perhitungan biaya baik asuransi maupun administrasi, saat mulai mengikuti produk ini mulai ditagihkan saat polis ada di tahun ke-2 nya.

Tenang, fasilitas pilihan tetap berlaku selama 10 tahun pertamanya.

Manfaat tambahan serta manfaat investasi yang bisa didapat dengan menggunakan produk Smartlink Flexi Account Plus dari asuransi jiwa Allianz adalah:

  • Critical Illness, dimana uang santunan akan diberikan ketika polis terkena serangan 100 penyakit kritis
  • Accidental Death and Disablement, mendapatkan santunan ketika nasabah meninggal atau cacat permanen karena kecelakaan
  • Payor and Spouse Benefit, kontribusi diberikan kepada pihak kontributor atau pasangannya ketika terkena penyakit kritis
  • Term Life, pemberian uang santunan kepada pihak nasabah ketika meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan
  • Smartlink Rupiah Money Market Fund, menawarkan perlindungan nilai dengan menyediakan pendapatan tetap melalui alokasi dana dalam Rupiah, kemudian dapat diinvestasikan ke instrumen investasi jangka pendek namun tinggi kualitasnya seperti deposito.
  • Smartlink Rupiah Equity Fund, pemegang polis asuransi ini akan berpotensi mendapatkan modal yang bertambah serta potensi resiko yang agak agresif dengan menghasilkan pemasukan yang stabil.

Produk Asuransi Kesehatan

  • SmartMed Premier

Produk asuransi kesehatan ini hampir sama saja pada prinsipnya untuk melindungi Anda dan keluarga secara menyeluruh dan total. Nantinya produk ini akan melakukan cover terhadap biaya-biaya rumah sakit yang menjadi tanggungan pemegang polis asuransi tersebut.

Baca juga  Cara Menghitung Premi Asuransi Jiwa Untuk Kredit dan KPR

Adapun keunggulan yang didapat dari produk asuransi ini adalah jika menghitung total manfaat yang bisa didapat pemegang polis dalam satu tahun dapat mencapai Rp6.000.000.000. Selain itu terdapat fitur yang mudah dalam mengganti pembayaran reimbushment walaupun diluar rumah sakit yang ditentukan.

Dan tentunya manfaat yang sudah pasti adalah dapat menyediakan biaya untuk rawat inap atau rawat jalan. Bisa juga denganan mendapatkan manfaat rider atau tambahan seperti perawatan, pengobatan, persalinan yang ditujukan sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

  • SmartMed Cancer

Produk asuransi ini adalah satau-satunya produk yang memperhatikan kondisi para pasien yang mengalami kanker yang cukup mengerikan hingga saat ini. Ciri-ciri SmartMed Cancer salahsatunya perlunya memberikan perlindungan secara menyeluruh dan total.

Manfaat SmartMed Cancer juga sangat jelas seperti menjamin kestabilan finansial Anda dengan mengganti biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan medis. Itu juga termasuk ke dalam pengobatan konvensional, terapi, konsultasi dan hal-hal yang terkait dalam pemeriksaan diagnosis kanker.

Syarat dan Ketentuan dalam SmartMed Cancer

Full Medical Underwriting

Full Medical Underwriting ini nantinya tetap mengikuti Polis Dasar. Selain itu bagi nasabah harus bermukim di Indonesia dengan bukti KTP, KITAS, atau Dokumen yang menunjukkan keterangan domisili nasabah tersebut.

Reinstatement (Pemulihan Polis)

Apabila masa pemulihan kurang atau sebelum 75 hari, polis akan otomatis aktif kembali. Reinstatement otomatis akan disetujui selama tidak ada catatan klaim atau perawatan apa pun terkait kanker, baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Sementara apabila lebih dari 75 hari, polis akan dianggap sebagai new business client atau pelanggan baru. Karena waiting list dan kondisi pre-existing tetap berlaku.

  • Allisya Care

Program ini adalah pengembangan bisnis asuransi oleh Allianz yang berbasiskan syariah. Dimana nantinya para nasabah asuransi, akan saling membantu melalui mekanisme kontribusi oleh masing-masing nasabah dalam menghadapi resiko yang ada di masa yang akan datang.

Baca juga  Biaya Asuransi Jiwa dari Berbagai Produk Asuransi di Indonesia

Allisya Care memiliki keunggulan dalam menawarkan produknya tersebut, salahsatu contoh adalah seperti bantuan yang hadir di tengah kondisi krisis nasabah melalui kontribusi nasabah yang lainnya. bukan hanya itu saja beberapa ini adalah keunggulan Allisya Care, yaitu:

  • Mudahnya aksesibilitas dalam fasilitas pembayaran yang cashless melalui rumah sakit yang termasuk afiliasi dari Allianz di Indonesia
  • Program eaZy dan reinbursment juga termasuk fasilitas pembayaran yang sudah disediakan
  • Memiliki manfaat lainnya yang ditawarkan seperti rawat inap, hingga santunan yang diberikan bagi nasabah pemegang polis.
  • Dapat mengklaim potongan kontribusi sebesar lima persen apabila sekaligus mengajak keluarga Anda.

Asuransi jiwa allianz memang sangat popular di kalangan masyarakat. Namun perlu diketahui beberapa produk yang telah ditawarkan oleh asuransi jiwa ini. agar tidak salah sasaran dan mampu memaksimalkan manfaat yang dimiliki oleh produk asuransi jiwa ini. Silahkan dipilih!