contoh asuransi jiwa

Contoh Asuransi Jiwa Terpercaya di Indonesia

Contoh asuransi jiwa ada banyak dan memiliki manfaat masing-masing yang akan memberikan perlindungan maksimal berupa uang pertanggungan bagi ahli waris.

Ada banyak contoh asuransi jiwa dari berbagai perusahaan yang bisa Anda pilih sebagai perlindungan. Semuanya bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial serta kebutuhan Anda sekarang ini. Tujuannya tentu untuk meminimalisir resiko keuangan untuk ahli waris jika terjadi musibah terhadap tertanggung.

Semakin hari, masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya memiliki asuransi jiwa. Alasannya, resiko sekarang semakin besar dengan tingkat mobilitas tinggi. Musibah bisa terjadi kapan saja baik itu sedang mengendarai kendaraan pribadi, umum, atau bahkan di rumah.

Maka, berbagai produk asuransi jiwa harus dikenali terlebih dahulu sebelum memutuskan memilih yang mana. Pilihan sekarang ini sangat beragam apalagi dengan kemudahan informasi yang semakin mudah diakses. Oleh karena itu, akan dijelaskan juga tentang beberapa contohnya.

Contoh Asuransi Jiwa Terbaik dan Direkomendasikan

Ada beberapa produk contoh asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan masing-masing manfaatnya. Anda bisa memperkaya referensi terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Berikut diantaranya:

Allianz

Allianz mempunyai tiga pilihan produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat berbeda. Ada produk yang digabungkan dengan investasi, serta ada juga yang memberikan perlindungan tambahan yaitu perlindungan dari 49 jenis penyakit.

Tidak hanya itu, asuransi Allianz juga akan memberikan santunan kematian karena kecelakaan dan pembebasan premi seandainya peserta mengalami penyakit kritis atau meninggal dunia.
Sebagai salah satu perusahaan asuransi bagus di Indonesia, asuransi Allianz bisa Anda pilih.

Prudential

Perusahaan asuransi sekarang global asal Inggris ini juga punya nama besar sebagai salah satu provider asuransi kesehatan. Walaupun demikian, terdapat juga produk asuransi jiwa yang bagus. Bahkan, nilai pertarungannya hingga mencapai Rp2 miliar.

Baca juga  Contoh Kasus Asuransi Jiwa dan Penyelesaiannya

Kelebihan asuransi Prudential ini yaitu memberikan premi terjangkau, bahkan dimulai dari Rp200 ribuan perbulan. Dengan demikian, untuk memperoleh manfaat serta proteksi yang bagus Anda tidak akan terbebani dengan premi tinggi.

Cigna

Contoh asuransi jiwa berikutnya yang punya produk bagus yaitu Cigna dan menjadi salah satu perusahaan asuransi terkenal di Amerika serikat. Berbagai produknya juga cukup menarik dengan manfaat besar.

Berbagai pilihan asuransi jiwa Cigna ditawarkan dengan premi terjangkau, dimulai dari Rp200 ribuan saja perbulannya. Pilihan uang pertanggungan juga bervariasi, mulai dari Rp150 juta, Rp500 juta, hingga Rp1 miliar.

Sequislife

Selain memiliki produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa Sequislife juga menjadi salah satu contoh provider asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Ada beberapa produknya yang cukup menarik antara lain Q Smart Life New Gen Insurance, Q Smart Life, dan Financial Smart Life.

Sejumlah pilihan asuransinya juga memiliki premi yang cukup rendah, bahkan dimulai dari Rp33.000-an saja per bulan. Selanjutnya, pilihan uang pertanggungan juga cukup besar mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta, hingga Rp300 juta.

Asuransi Jiwa Sinarmas

Sebagai salah satu perusahaan asuransi umum besar di Indonesia, Sinarmas juga ternyata punya produk asuransi jiwa dengan pilihan premi terjangkau. Ini terdapat pada salah satu perusahaan grupnya yaitu Sinarmas MSIG Life.

Contoh salah satu produk asuransi jiwa tradisional Sinarmas akan memberikan uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp 2 miliar. Jumlah tersebut tentunya akan maksimal dalam menunjang kebutuhan ahli waris.

Asuransi BCA Life

Anda pasti tahu Bank BCA bukan? Sebagai salah satu jaringan bank terbesar di Indonesia yang punya jutaan nasabah, BCA Life menjadi contoh perusahaan asuransi jiwa yang memberikan manfaat besar untuk para nasabahnya.

Baca juga  8 Asuransi Jiwa Paling Murah; Mulai dari Rp100 Ribuan

Premi yang ditawarkan juga bervariasi. Ada yang dimulai dari Rp 200ribuan saja per bulannya. Uang pertanggungan yang diberikan juga cukup besar, bahkan ada yang hingga Rp 1 miliar.

Asuransi BNI Life

Sebagai salah satu perusahaan BUMN, BNI Life juga mempunyai produk yang tidak kalah menarik. Salah satu yang diunggulkan yaitu BNI Life Plan Multi Protection yang memiliki premi hanya Rp100.000 perbulannya.

Selain bisa memperoleh proteksi jiwa, produk yang ditawarkannya dan juga punya nilai investasi optimal. Saat diperlukan, Anda bisa menambah dana investasi sehingga nanti memperoleh keuntungan yang lebih maksimal.

Manulife

Perusahaan asuransi jiwa asal Kanada ini telah beroperasi di Indonesia semenjak tahun 1985. Dengan pengalamannya, membuat Manulife memiliki catatan keuangan stabil dan direkomendasikan untuk membeli asuransi jiwanya.

Salah satu produk yang terbaik yaitu jenis term saving protection. Ini menjadi salah satu produk asuransi jiwa berjangka yang akan mengembalikan premi 100% jika tidak ada klaim di akhir masa asuransi. Tentu ini menjadi pilihan menarik bagi Anda.

AXA Mandiri

AXA Mandiri memiliki salah satu produk contoh asuransi jiwa unggulan yaitu AXA Mandiri Secure Plan. Produknya memberikan perlindungan 10 tahun serta pengembalian premis 110% apabila tidak ada klaim selama masa periode polis berlaku.

Tidak hanya itu saja, nasabah juga hanya cukup membayar premi di 5 tahun pertama saja. Biaya produk ini juga cukup terjangkau yaitu premi per bulan Rp150.000 untuk plan A, dan Rp1,5 juta untuk produk plan H.

SunLife

Sun Life menjadi menjadi salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan banyak pilihan produk. Mulai dari asuransi jenis term life, whole life, hingga unit link.

Salah satu produk menariknya yaitu Sun Safety Life yang akan melindungi peserta dari risiko penyakit kritis dengan pengembalian premi. Peserta yang meninggal dunia dengan sebab apapun, akan memperoleh santunan.

Baca juga  Apakah Asuransi Jiwa Termasuk Objek Pajak? Ini Jawabannya

Peserta asuransi juga bisa memperoleh manfaat pengembalian premi 50% dari premi yang telah dibayarkan setiap 5 tahun sekali. Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan hanya menyisihkan uang mulai dari Rp248.000 per bulan.

AIA

AIA mempunyai salah satu contoh asuransi jiwa yang cukup menarik yaitu AIA Critical Protection. Produk ini tidak hanya akan memberikan proteksi jiwa, namun juga bisa menanggung kondisi penyakit kritis hingga usia 99 tahun.

Nasabahnya juga dapat memilih berapa lama waktu pembayaran premi, mulai dari 10-20 tahun. Manfaat yang didapatkan cukup menarik, salah satunya loyalty bonus di akhir periode asuransi.

Generali

Contoh asuransi jiwa terbaik selanjutnya yaitu Generali. Produknya punya keunggulan yaitu ada fasilitas RoboARMS (Auto Risks Management System). Ini merupakan sistem manajemen risiko investasi berbasis artificial intelligence.

Generali juga memiliki polis unggulan yaitu iPlan karena memberikan uang pertanggungan hingga Rp3 miliar. Di samping itu, ada juga produk asuransi tambahan mulai dari tambahan penyakit kritis hingga fasilitas pembebasan premi.

Pilihan produknya juga bervariasi dan premi dimulai dari Rp100.000 – Rp250.000 per bulannya. Tentunya, Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan manfaat yang diinginkan.

Berbagai contoh asuransi jiwa yang disebutkan tentu akan semakin memperkaya referensi Anda mengenai jenis perusahaan apa saja yang paling bagus sekarang. Agar lebih mendapatkan gambaran secara mendetail, bisa langsung mengunjungi situsnya atau menghubungi agen asuransi masing-masing.