Jenis asuransi jiwa BCA

Jenis Asuransi Jiwa BCA dan Kesehatan

Informasi mengenai apa saja jenis asuransi jiwa BCA mungkin diperlukan oleh mereka yang ingin menjadi peserta asuransinya. Bank BCA memang menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dengan market capital serta punya produk bisnis keuangan lainnya, yaitu BCA life.

BCA life memberikan banyak pilihan produk asuransi baik itu bagi individu ataupun kelompok. Perusahaan ini juga sudah memperoleh izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dan legalitasnya tidak diragukan lagi.

Seperti halnya pada perusahaan asuransi lain, asuransi BCA punya produk beragam. BCA Life memberikan produk Asuransi mulai dari asuransi, salah satunya produk asuransi jiwa.

Jenis Asuransi Kesehatan BCA Life

Sebelum membahas tentang jenis asuransi jiwa BCA, penting juga diketahui apa saja jenis produk asuransi kesehatannya. Sekarang ini, ada dua jenis produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran yaitu individu dan kumpulan.
Berikut masing-masing penjelasannya:

Asuransi kesehatan BCA Life Individual

Asuransi kesehatan BCA Life ini adalah pilihan untuk proteksi kesehatan baik itu diri sendiri atau keluarga. Tujuannya tentu untuk memberikan perlindungan terhadap risiko biaya yang terjadi karena sakit.

Sekarang ini, BCA life memberikan 3 pilihan asuransi kesehatan individual yang punya manfaat serta pilihan premi berbeda yaitu sebagai berikut:

  • Hospital 100% Refundable

Hospital 100% refundable adalah jenis asuransi jiwa BCA life yang memberikan proteksi kesehatan berupa reimbursement atau penggantian biaya kamar harian ketika rawat inap.

Selain itu, juga memberikan jaminan biaya harian kamar unit perawatan intensif di rumah sakit yang dikarenakan sakit atau mengalami kecelakaan.

Tidak hanya itu saja, produk ini juga memberikan manfaat pengembalian premi sampai 200% jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan. Atau, pengembalian premi 100% jika meninggal dunia bukan karena kecelakaan dalam waktu ketanggungan 10 tahun.

  • Bima Proteksi Kesehatanku
Baca juga  Penting! Cek Asuransi Jiwa yang Terdaftar di OJK Berikut Ini

Berbeda dengan jenis asuransi kesehatan sebelumnya, Bima Proteksi kesehatanku adalah produk yang memberikan manfaat santunan rawat inap rumah sakit dan meninggal dunia. Penyebabnya bisa karena sakit maupun kecelakaan.

Premi yang dibayarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp69.400 per bulan. Pembayarannya juga fleksibel yaitu bisa dilakukan bulanan maupun tahunan.

Selain itu, Bima Proteksi Kesehatanku juga memberikan penawaran menarik. Nasabah cukup diharuskan membayar premi 8 tahun dan memperoleh masa perlindungan 10 tahun.

  • BCA Life Purna Medis Optima

BCA Life purnama medis optima menjadi jenis asuransi jiwa BCA yang memberikan manfaat perlindungan jiwa sampai usia 99 tahun. Ada beberapa manfaatnya mulai dari penggantian biaya rawat inap rumah sakit, perawatan di ruang ICU, serta pembedahan.

Di samping itu, tertanggung juga akan memperoleh manfaat apabila meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Jadi, bisa dibilang juga mencakup jenis asuransi jiwa.

Asuransi Kesehatan BCA Life Kumpulan

Selain punya produk individu, asuransi BCA Life khususnya kesehatan juga punya produk kumpulan yang diperuntukkan bagi perusahaan maupun organisasi. Tujuannya, untuk memastikan karyawan terlindungi dengan baik.

  • BCA Life Health Protection

BCA life health protection menjadi satu-satunya produk asuransi kesehatan kelompok dari perusahaan tersebut. Ada banyak manfaat proteksi kesehatan yang diberikan bagi para karyawan dan keluarganya.

Perlindungannya mulai dari penggantian biaya rawat jalan, rawat gigi, rawat inap, kacamata, hingga persalinan. Proses klaim bisa dilakukan cashless maupun secara reimbursement.

Jenis Produk Asuransi Jiwa BCA Life

Selain produk kesehatan, ada juga jenis asuransi jiwa BCA yang dapat Anda pilih. Tujuan dari asuransi ini yaitu mengganti resiko finansial yang terjadi ketika nasabah meninggal dunia.

Sehingga, ahli waris akan memperoleh uang pertanggungan dengan jumlah yang telah disepakati dalam perjanjian polis. Berikut ini beberapa pilihan produknya:

Baca juga  Pilihan Produk Asuransi Jiwa Sinarmas yang Direkomendasikan

BCA Life Heritage Protection

Jenis asuransi jiwa BCA ini adalah bagian dari asuransi yang sekaligus punya manfaat menjamin penyakit serta keadaan darurat. Sederhananya, asuransi ini akan menjamin perlindungan atau warisan bagi keluarga apabila tertanggung meninggal dunia.

Ada sejumlah manfaat yang diberikan produk Asuransi ini yaitu sebagai berikut:

  • Manfaat meninggal dunia
  • Manfaat masa berakhirnya kontrak polis
  • Manfaat pinjaman
  • Manfaat penebusan polis
  • Manfaat penyakit kritis (terminal illness)
  • Manfaat pertanggungan tambahan

Pilihan premi pada produk asuransi jiwa ini juga bisa dilakukan dengan jangka waktu fleksibel. Anda dapat mengikuti mulai dari 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun.

Asuransi ini cocok untuk mereka yang punya riwayat penyakit kritis stadium lanjut (terminal illness). Selanjutnya, ada juga manfaat pinjaman dari BCA Life sejumlah 80%.

b-SAVE Accident Protection

Pilihan produk ini adalah bagian dari asuransi kecelakaan diri yang bisa melindungi individu maupun keluarga. Ada beberapa manfaat utama yang diberikan seperti berikut:

  • Tutup usia karena kecelakaan
  • Tutup usia karena non kecelakaan
  • Reimbursement untuk mengganti biaya pengobatan karena kecelakaan
  • Manfaat pengembalian premi sesuai waktu yang ada di perjanjian.

Premi yang harus dibayarkan juga cukup terjangkau. Nasabah dapat membayar lewat rekening tabungan BCA dan memperoleh perlindungan ekstra 10 tahun akan dijamin.

Credit Protection Prima dan CSF Proteksi Kreditku

Jika memiliki cicilan kendaraan bermotor, maka jenis asuransi jiwa BCA ini cocok dipilih. Ada proteksi resiko meninggal dunia serta kecelakaan dengan pertanggungan maksimal 1 miliar.

Pembayaran preminya juga cukup sekali dan Anda sudah bisa memperoleh manfaat free cover. Untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi juga tidak harus melewati tes kesehatan.

Syarat usia yang bisa menjadi peserta asuransi ini adalah 18-64 tahun. Masa pertanggungannya yaitu selama masa pinjaman.

Baca juga  2 Undang Undang Asuransi Jiwa yang Ada di Indonesia

BCA Life Accident Guard

Jenis asuransi jiwa BCA yang lainnya adalah BCA Life Accident Guard. Keunggulan produk ini yaitu premi ringan proses pembelian mudah dan uang pertanggungan hingga 500 juta rupiah.

Asuransi ini juga akan mengcover jika tertanggung meninggal ini karena kecelakaan. Di samping itu, ada juga penggantian biaya perawatan medis yang disebabkan kecelakaan.

Keunggulan lainnya yaitu punya fasilitas penggantian premi. Misalnya, jika dalam jangka waktu satu tahun tidak ada insiden kecelakaan maka premi akan dikembalikan sebesar 50% dari total akhir tahun.

Syarat untuk dapat membeli asuransi ini yaitu dari mulai 21 tahun-59 tahun. Sementara untuk usia tertanggung mulai dari 16 tahun hingga 59 tahun.

Supaya mempermudah nasabah, BCA Life Accident Guard juga dilengkapi dengan fasilitas auto debit lewat kartu kredit dalam waktu 8 tahun.

BCA Credit Life Protection

Jenis asuransi jiwa BCA ini dikhususkan bagi para nasabah KPR. Adapun produknya akan memberikan proteksi terhadap resiko mulai dari kecelakaan, meninggal dunia serta cacat total ketika KPR masih berjalan.

Jika resiko tersebut terjadi, semua sisa pinjaman akan dilunasi oleh asuransi. Dengan begitu, pihak keluarga tetap bisa tinggal di rumah tanpa perlu memikirkan sisa cicilan KPR.

Jenis asuransi jiwa BCA yang telah dijelaskan tentunya akan semakin memperluas wawasan tentang produk ini. Sebenarnya selain pilihan di atas, masih banyak jenis asuransi jiwa lainnya pada dan dapat dipilih.