jenis asuransi jiwa BNI life

Jenis asuransi jiwa BNI Life dan Manfaatnya

Jenis asuransi jiwa BNI life memang ada banyak dan dapat Anda pilih salah satu yang dianggap sesuai kebutuhan. Kesadaran berasuransi di tengah masyarakat semakin meningkat dan banyak yang menjadikannya sebagai perlindungan terhadap kesehatan dan jiwa.

Tidak mengherankan, kalau berbagai produk asuransi sekarang ini banyak dicari di pasaran. Salah satu perusahaan yang terkenal dan punya banyak pilihan produk yaitu BNI Life. Baik Premi atau uang pertanggungannya juga bisa dipilih sesuai keinginan.

Dengan variasi produk yang ada, mungkin Anda perlu referensi supaya benar-benar mendapatkan pilihan yang tepat. Selanjutnya apa itu BNI Life dan jenis-jenis asuransi jiwa di dalamnya? dalam artikel ini akan dibahas lebih lebih mendalam.

Jenis asuransi BNI Life yang Dapat Dipilih

Jenis asuransi jiwa BNI life akan memberikan perlindungan atau proteksi terhadap risiko meninggal dunia baik karena kecelakaan ataupun bukan. Pilihan produk asuransinya sebagai berikut:

BNI Life Perisai Plus

BNI Life Perisai Plus akan memberikan perlindungan bagi pemilik kartu kredit BNI. Jika terjadi resiko tutup usia dan ketidakmampuan, atau penyakit kritis, akan memperoleh uang pertanggungan yang dihitung dari saldo terutang.

Adapun pembayaran preminya cukup ringan yaitu hanya 0,69% dari saya terutang kartu kredit BNI pada setiap bulan. Manfaat yang diterima juga cukup bagus yaitu:

  • Santunan kematian 300%

Nasabah akan memperoleh santunan meninggal dunia 300% dengan perincian 100% untuk pelunasan hutang serta 200% untuk ahli waris yang ditinggalkan karena kecelakaan.

Jika meninggal dunia karena sakit, uang pertanggungan adalah 100% sesuai saldo utang pada kartu kredit.

  • Uang Santunan Ketidakmampuan Sementara

Santunan ini diberikan kepada tertanggung jika sakit atau kecelakaan dan memerlukan waktu perawatan cukup lama selama 30 hari berturut-turut.

  • Santunan Cacat Tetap Total
Baca juga  Ketahui 8 Manfaat Asuransi Jiwa sebagai Jaminan Masa Depan Anda dan Keluarga!

Apabila tertanggung mengalami kecelakaan atau sakit yang membuat ketidakmampuan baik itu sementara atau permanen juga memperoleh santunan. Saldo terutang di kartu kredit BNI tertanggung akan dibayarkan oleh BNI Life.

  • Santunan Akibat Penyakit Kritis

Apabila dalam masa asuransi, tertanggung mengalami salah satu dari 40 penyakit kritis yang dijamin program ini, maka akan memperoleh uang santunan. Jumlahnya 100% dari saldo utang dengan batas maksimal uang pertanggungan penyakit kritis.

Adapun syarat untuk mengikuti asuransi ini cukup mudah yaitu merupakan pemegang kartu kredit BNI aktif, tidak sedang menjalani proses hukum, serta berusia 20 hingga 64 tahun. Jika memenuhi, bisa mengajukan diri untuk menjadi peserta.

BNI Life Double Protection

Jenis asuransi jiwa BNI life ini adalah produk yang punya tujuan memberikan manfaat perencanaan keuangan untuk masa depan. Caranya dengan memberikan perlindungan jiwa berupa 100% uang pertanggungan.

Produk ini punya keunggulan yaitu sebagai perencanaan tabungan untuk nasabah di masa depan dan perlindungan terhadap risiko kematian yang disebabkan karena sakit atau kecelakaan. Manfaat program ini yang bisa dirasakan yaitu:

  • Manfaat hidup, yaitu jika nasabah sehat dan tidak meninggal dunia semasa polis aktif maka memperoleh 100% uang pertanggungan.
  • Manfaat santunan kematian, yaitu berupa uang pertarungan 100% jika tertanggung tutup usia baik karena sakit atau kecelakaan.
  • Masa asuransi yang sama dengan pembayaran premi, yaitu mulai dari 5 tahun hingga 10 tahun.

Adapun syarat kepesertaan produk asuransi jiwa ini cukup mudah yaitu:

  • Usia masuk minimum 17 tahun hingga maksimal 60 tahun.
  • Mengisi formulir surat permintaan asuransi jiwa (SPAJ) yang disertai fotocopy kartu tanda pengenal tertanggung.
  • Pembayaran premi dapat dilakukan secara bulanan, triwulan, semester, maupun secara tahunan.
  • Minimum pembayaran premi per bulan sebesar Rp300.000.
Baca juga  Fungsi Asuransi Jiwa Dalam KPR, Apa Saja?

BLife Plan Multi Protection Plus

Produk ini merupakan jenis asuransi jiwa BNI Life unit link yang akan memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia serta investasi sekaligus. Jadi, jika pun nasabah sehat dan tidak tutup usia tetap akan memperoleh hasil investasi.

Program ini memang punya sejumlah keunggulan. Preminya cukup terjangkau minimal Rp 200.000 per bulan dengan top up berkala Rp100.000 per bulan. Alternatif pembayaran bisa bulanan, triwulan, semester atau tahunan.

Keunggulan lainnya juga bebas biaya administrasi di tahun pertama serta dana investasi bisa ditambah kapanpun dengan jumlah minimal Rp1.000.000. Siapapun bisa punya asuransi ini karena ketentuan dari 30 hari hingga 70 tahun.

Manfaat yang dapat dirasakan oleh nasabah produk ini yaitu sebagai berikut:

  • Uang pertanggungan maksimum sebesar 200 x premi dasar tahunan tergantung dari usia masuk.
  • Hasil investasi yang optimal sesuai dari jenis dana investasi yang dipilih.
  • Terdapat 9 rider jika ingin menambahkan manfaat pada produk asuransi.

Asuransi Solusi Pintar

Jenis asuransi jiwa BNI life ini bertujuan untuk mempersiapkan pendidikan anak dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Nasabah akan memperoleh manfaat perlindungan jiwa dan ditambahkan rider atau asuransi tambahan.

Manfaat program asuransi ini cukup bagus yaitu sebagai jaminan dana pendidikan pada semua tingkatan dari SD hingga universitas. Selain itu, akan memberikan perlindungan asuransi jiwa saat tertanggung meninggal dunia.

Bentuknya yaitu pihak asuransi akan memberikan 100% uang pertanggungan. Polis juga akan dibebaskan dari premi serta dana pendidikan akan tetap dibayarkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Manfaat lainnya juga bisa ditambahkan asuransi tambahan mulai dari personal accident (kecelakaan diri), asuransi personal health, dan term life.

Baca juga  Tips Dalam Memilih dan Cara Daftar Asuransi Jiwa

Syarat kepesertaan produk Asuransi solusi pintar ini juga cukup mudah yaitu:

  • Tertanggung minimal berusia 20 tahun dan maksimal 50 tahun. Sementara untuk anak mulai dari 0-9 tahun.
  • Jangka waktu pembayaran premi fleksibel mulai dari 9 tahun hingga 17 tahun serta maksimal usia tertanggung mencapai 65 tahun.
  • Pilihan pembayaran premi bisa dilakukan baik secara bulanan, 3 bulan, 6 bulan, maupun tahunan.

Solusi Abadi Plus

Resiko bisa datang kapan pun tanpa memandang usia berapa. Begitupun ketika hari tua kebutuhan hidup masih harus dipenuhi walaupun masa produktif telah lewat. Produk Asuransi ini cocok untuk perlindungan sepanjang usia, karena ada jaminan hari tua.

Jenis asuransi BNI life ini akan memberikan manfaat meninggal dunia untuk ahli waris dengan pertanggungan 100%. Namun, jika tertanggung tetap hidup dan sehat selama masa polis berlaku, maka uang premi yang dibayar akan dikembalikan.

Jadi, produk ini cocok untuk mereka yang ingin mempersiapkan hari tuanya dengan berasuransi. Keunggulan program yaitu usia tertanggung bisa mencapai hingga 90 tahun, masa pembayaran premi singkat dan ada pengembalian premi.

Manfaat utama asuransi ini mulai dari kecelakaan diri, perlindungan jiwa serta asuransi kesehatan individu. Syarat kepesertaannya mulai dari 18 hingga 55 tahun (usia mulai bergabung ditambah dengan masa pembayaran premi tidak boleh lebih dari 65 tahun).

Berbagai jenis asuransi jiwa BNI life di atas bisa Anda pilih salah satunya yang paling cocok sesuai kebutuhan. Selain produk di atas, sebenarnya masih ada beberapa produk lainnya yang dapat Anda pelajari terlebih dahulu.