jenis asuransi jiwa Prudential

Jenis Asuransi Jiwa Prudential dan Manfaatnya

Informasi tentang jenis asuransi jiwa Prudential akan sangat bermanfaat bagi mereka yang hendak menjadi pesertanya. Seperti yang diketahui, bahwa semakin hari kesadaran masyarakat untuk berasuransi seperti meningkat. Hal ini tidak terlepas dari peran informasi yang semakin mudah didapat.

Prudential memang menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia bahkan di dunia. Berbagai produk ditawarkan yang disesuaikan kebutuhan nasabah baik itu pendidikan, kesehatan, pensiun dan sebagainya.

Asuransi jiwa memang dianggap penting dimiliki untuk meminimalisir resiko finansial saat terjadi musibah yang membuat nasabah tutup usia. Berbagai manfaat lain pasti akan disertai produknya dan wajib diketahui sebelum pemilik produk yang mana.

Jenis Asuransi Jiwa Prudential, Coverage serta Manfaatnya

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka, PT Prudential Life Insurance sudah ada di Indonesia sejak tahun 1995. Hingga tahun 2020 akhir, nasabahnya juga sudah tercatat lebih dari 2,8 juta pertanggung.

Jika ingin menjadi salah satu peserta asuransinya, ada beberapa jenis asuransi jiwa Prudential seperti berikut:

PRULink Generasi Baru

PRULink generasi baru merupakan jenis produk asuransi unit link dengan premi yang cukup terjangkau, mulai dari Rp400.000-an saja perbulan. Produk ini sangat cocok untuk mereka yang ingin punya asuransi jiwa sekaligus investasi, dengan penghasilan menengah ke atas.

Ada beberapa manfaat dalam pertanggungannya seperti:

  • Memberikan uang pertanggungan minimum sejumlah 200 juta dan tambahan 100% dari up dasar jika meninggal dunia karena kecelakaan sebelum 70 tahun.
  • Ada pilihan meningkatkan up 5% setiap tahun yang bisa diambil sebelum usia 55 tahun (atau 10 tahun sebelum pertanggungan berakhir).
  • Penambahan alokasi investasi 5% premi berkala pada 10 tahun pertama serta 10% pada tahun selanjutnya.
  • Alokasi investasi yang positif pada tahun pertama.
  • Bisa menambahkan rider beragam serta bebas dalam memilih instrumen investasi sesuai profil risiko nasabah.
Baca juga  Jenis asuransi jiwa BNI Life dan Manfaatnya

PRULink Investor Account

Jenis asuransi jiwa Prudential ini berbalut investasi dan hadir dengan membayar premi hanya cukup sekali serta ada sejumlah pilihan dana investasi. Manfaat pertanggungannya sendiri beragam dan memberikan uang pertanggungan + nilai tunai saat tertanggung tutup usia.

Manfaat berikutnya akan memberikan uang pertanggungan dan nilai tunai (jika ada) jika tertanggung mengalami kecacatan total dan tetap. Ada juga fasilitas withdraw atau menarik uang sebagian terlebih dahulu.

Dalam memilih produk ini tertanggung juga lebih leluasa untuk menentukan apa jenis investasi yang sesuai dengan profil risiko nasabah. Jadi, pilihan produk investasinya lebih aman dan nyaman.

PRULink Assurance Account

Jenis asuransi jiwa ini juga memiliki penempatan dana investasi dan memberikan proteksi serta hasil investasi bagus sesuai kebutuhan. Nasabah bisa memperoleh manfaat jika mengalami resiko meninggal dunia atau cacat total/tetap.

Berikutnya, nasabah juga bisa memilih jenis investasi yang sesuai profil yang diinginkan. Fasilitas withdraw atau menarik uang tunai juga ada untuk kebutuhan dana mendesak yang mungkin harus diambil dari hasil investasi asuransi.

Jika mengalami kesulitan finansial, ada juga fasilitas cuti premi yang membuat nasabah bisa stop membayar premi terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu. Setelah sanggup membayar kembali, bisa dilanjutkan.

Tersedia juga banyak pilihan manfaat tambahan (rider). Mulai dari asuransi penyakit kritis, asuransi meninggal dunia / cacat total, dan sebagainya. Bagi yang ingin mendapatkan perlindungan lebih optimal, bisa memilih berbagai produk tambahan.

PRULink Capital Account

Jenis asuransi jiwa Prudential lainnya yaitu PRULink Capital Account yang memberikan perlindungan sekaligus investasi sesuai dengan profil risiko tertanggung. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan sebagai nasabah jenis produk ini.

Baca juga  8 Tujuan Asuransi Jiwa dan Manfaatnya untuk Perlindungan Diri

Manfaatnya mulai dari santunan 100% ditambah nilai tunai jika ada, sampai usia 99 tahun. Selanjutnya juga ada uang santunan 100% ditambah nilai tunai jika ada, sampai usia 70 tahun.

Memberikan manfaat jika tertanggung mengalami salah satu dari 34 penyakit kritis. Jika tertanggung hidup sampai masa polis asuransi berakhir, maka dapat memberikan manfaat nilai tunai.

PRULink Syariah Investor Account

Ini juga merupakan jenis asuransi unit link yang dikelola sesuai dengan syariat Islam serta pembayaran premi tunggal. Anda yang ingin berasuransi tapi tetap sesuai dengan kaidah agama dan Islami, bisa memilih jenis asuransi ini.

Manfaatnya bisa memberikan santunan plus nilai investasi jika ada, saat tertanggung mengalami resiko tutup usia, cacat total, dan tetap. Selanjutnya, manfaat tunai dari hasil investasi akan diberikan jika tertanggung hidup sampai masa kepesertaan berakhir.

PruWarisan

Jenis asuransi jiwa Prudential yang satu ini akan memberikan perlindungan seumur hidup (sampai usia 99 tahun) dengan pemilihan pembayaran premi yang akan menjadi warisan siap pakai. Ada beberapa manfaat menarik dari produk ini.

Manfaatnya yaitu memberikan uang yang pertanggungan 100% ditambah dengan PruWarisan Booster (apabila ada), jika tertanggung tetap usia selama periode kepesertaan.

Ada juga manfaat akhir yaitu up 100% yang ditambahkan dengan PruWarisan booster (apabila ada). Masa pertanggungan yang diberikan juga cukup panjang yaitu hingga 99 tahun. Sementara pembayaran premi fleksibel mulai dari 5,10, hingga 15 tahun.

PRUCritical Benefit 88

Polis asuransi jiwa Prudential ini akan memberikan perlindungan menyeluruh dari 60 macam kondisi kritis serta resiko tutup usia, sampai 88 tahun. Manfaat manfaat pertanggungannya juga beragam dan menarik untuk dimiliki seperti berikut:

  • Memberikan uang pertanggungan 100% jika tertanggung meninggal dunia karena salah satu dari 60 penyakit atau kondisi kritis.
  • Memberikan uang pertanggungan angioplasty 10% (maksimal 200 juta) tanpa harus mengurangi uang pertanggungan manfaat asuransi PruCritical Benefit88.
  • Ada tambahan uang pertanggungan 200% jika meninggal dunia karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Uang pertanggungan 100% akan diberikan jika tertanggung hidup hingga masa pertumbuhan berakhir.
Baca juga  Manfaat dan Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa UP 500 Juta

PRUMy Child

Jenis asuransi jiwa Prudential ini dirancang untuk anak bahkan sejak di dalam kandungan. Masa perlindungannya yaitu sampai melahirkan, sampai 30 hari setelah bayi lahir dan 20 minggu dalam kandungan hingga usia 99 tahun.

Adapun manfaat produk ini sebagai berikut:

  • Pertanggungan jiwa atas calon bayi/janin serta ibu selama dalam masa kehamilan.
  • Manfaat jika mengalami komplikasi pada ibu selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan.
  • Manfaat perawatan di ICU/HDU untuk bayi.
  • Manfaat jika terjadi kelainan bawaan anak.
  • Uang pertanggungan jika anak meninggal dunia ataupun mengalami cacat tetap/total.
  • Bisa ditambahkan berbagai asuransi tambahan (rider) yang akan semakin mengoptimalkan perlindungan bagi ibu dan anak.

Selain berbagai produk di atas, masih ada juga jenis asuransi jiwa Prudential lainnya. Misalnya PRUCinta, Wakaf, PRULife Priority Legacy, PRULink Term dan lain-lain. Untuk memperoleh informasi yang lebih detail bisa mengunjungi situs resminya langsung.

Informasi tentang jenis asuransi jiwa Prudential di atas akan membantu Anda untuk menentukan mana yang ingin dimiliki. Dengan demikian, akan membeli produk yang tepat sesuai kebutuhan dalam perlindungan keuangan.