asuransi jiwa Allianz

Jenis Produk, Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi jiwa Allianz memang menjadi salah satu yang terbaik sekarang ini dengan berbagai pilihan produk dan manfaat terbaik untuk pesertanya.

Informasi mengenai produk asuransi jiwa Allianz mungkin dicari oleh Anda sekarang ini yang ingin menjadi pesertanya. Seperti yang diketahui bahwa banyak orang yang mulai sadar tentang pentingnya menyiapkan asuransi untuk masa depan.

Alasannya, setiap manusia tidak terbebas dari resiko meninggal dunia. Namun, banyak juga yang masih kebingungan tentang produk asuransi yang paling sesuai untuknya Padahal, ada banyak perusahaan asuransi dengan manfaat perlindungan maksimal.

Salah satu perusahaan terbaik di Indonesia adalah Allianz yang banyak pilihan produknya dengan manfaat perlindungan serta keunggulan. Untuk Anda yang mencari informasi lebih lanjut tentang asuransi ini, bisa membaca ulasannya.

Profil Perusahaan Asuransi Jiwa Allianz

Allianz merupakan perusahaan asuransi yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1981. Pada awalnya, perusahaan ini merupakan kantor perwakilan saja. Selanjutnya tahun 1989, berdiri sendiri sebagai perusahaan bernama asuransi Allianz utama Indonesia yang menjadi perusahaan umum.

7 tahun setelahnya di 1996, Allianz mulai menjajaki industri asuransi kesehatan, jiwa, serta dana pensiun. Berikutnya, Allianz melebarkan sayap bisnis dengan memberikan berbagai layanan asuransi syariah tahun 2006.
Dengan demikian, target konsumennya semakin luas.

Jenis-jenis Produk Asuransi Allianz

Asuransi jiwa Allianz memiliki sejumlah jenis produk yang menarik dengan proteksi optimal. Berikut ini beberapa tipe produk yang ditawarkannya:

1. Asuransi Jiwa Unit Link

Produk asuransi jiwa unit link akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperoleh manfaat perlindungan asuransi sekaligus bisa berinvestasi.

Nasabah juga bebas memilih dan menyesuaikan manfaat asuransi atau investasi yang dijadikan prioritas alokasi premi. Yang penting dipahami bahwa semua poin dan ketentuan harus benar-benar dibaca pada polis asuransi ini.

Baca juga  Ciri Khas Asuransi Jiwa Berjangka yang Perlu Anda Ketahui!

Termasuk, keharusan agar membayar premi tepat waktu. Perlu diketahui juga akan ada biaya akuisisi dalam waktu beberapa tahun.

Berikutnya, perhatikan juga ada beberapa biaya lainnya yang dikenakan seperti administrasi dan biaya asuransi. Agar lebih paham mengenai produk Asuransi ini, jangan ragu untuk menghubungi agen.

2. Asuransi Jiwa Unit Link Syariah

Sama halnya dengan jenis sebelumnya, asuransi unit link Syariah juga memberikan manfaat asuransi dan investasi secara bersamaan. Yang membedakan adalah aktivitasnya sesuai dengan syariat Islam.

Dengan kata lain, cara kerja asuransi syariah ini adalah bersifat saling membantu diantara para anggotanya atau yang dikenal dengan risk sharing. Selain itu, pengelolaan dana juga dilakukan secara transparan.

3. Asuransi Jiwa Mikro

Asuransi jiwa Allianz akan memberikan fasilitas perlindungan terhadap pesertanya dengan tingkat ekonomi atau penghasilan rendah. Oleh karena itu, proses administrasi serta manfaat yang ditawarkan terbilang sederhana.

Biaya premi Tidak hanya itu saja, tempat perlindungan berbentuk uang santunan juga bisa didapatkan dengan lebih cepat.

Salah satu produk Asuransi mikro Allianz ini misalnya Sekoci Amana. Ini dapat dijadikan sarana memperoleh perlindungan bagi peserta serta keluarganya.

Ada juga asuransi berbentuk penukaran sampah yang akan memberikan manfaat perlindungan hingga 5 juta rupiah. Caranya sederhana, hanya dengan menukarkan sampah anorganik dengan nominal Rp5.000.

4. Asuransi Haji Syariah

Lewat produk Asuransi haji syariah, peserta dapat mempersiapkan kebutuhan untuk berangkat haji. Dengan perencanaan yang baik, akan merealisasikan rencana berangkat haji sekaligus mendapat mendapat proteksi asuransi.

Jenis perlindungan yang diberikan antara lain santunan, evakuasi medis hingga repatriasi kondisi darurat. Tidak hanya itu saja, ada juga santunan 200% jika nasabah tetap usia ketika berhaji maupun ibadah umroh.

Baca juga  Contoh Kasus Asuransi Jiwa dan Analisanya

5. Dana Pensiun Lembaga Keuangan

Dana pensiun lembaga keuangan atau DPLK merupakan program pensiun yang umumnya dipakai oleh perusahaan serta karyawannya. Tidak hanya meliputi dana pensiun saja, asuransi ini juga memberikan program pesangon untuk pesertanya.

Nasabah bisa memilih apakah ingin mengkombinasikan pilihan investasi atau salah satunya saja dengan tetap menyesuaikan kondisi keuangan serta kebutuhan.

Kelebihan produk ini yaitu iuran perusahaan akan dianggap biaya. Sehingga, bisa mengurangi pajak penghasilan badan.

6. Bancassurance

Bancassurance merupakan program kerjasama perusahaan asuransi dengan bank yang membantu menjualkan produk asuransi pada calon nasabah.

Dengan berbagai produk itu, maka pihak bank dan asuransi akan sama-sama diuntungkan dari penjualan atau nasabah baru.

Anda akan diberikan informasi secara mendetail tentang pilihan produk asuransi yang ditanyakan. Ketika proses tanya jawab ini, usahakan memberikan jawaban yang bagus dan bisa maksimal.

Di sisi nasabah, keuntungan menjadi bancassurance yaitu mudah memperoleh berbagai layanan sekaligus. Dengan rekomendasi yang diarahkan oleh financial advisor, nasabah dapat memilih apa jenis produk asuransi yang sesuai dengan peserta.

Di samping itu, nasabah juga bisa memperoleh perkiraan tentang berapa jumlah manfaat perlindungan yang akan diberikan. Premi yang harus dibayarkan juga akan diinfokan berapa perkiraannya.

7. Rider/Asuransi Tambahan

Asuransi jiwa Allianz juga akan memberikan penawaran rider atau perluasan manfaat perlindungan yang dapat dipilih oleh nasabah. Sejumlah pilihan rider yang ada mulai dari asuransi kesehatan, payor benefit, sampai resiko penyakit kritis.

Manfaat Asuransi Allianz

Asuransi jiwa Allianz mempunyai sejumlah manfaat tersendiri yang akan diterima nasabah saat mengajukan klaim. Berikut ini manfaatnya:

  • Bisa dijadikan sebagai pengganti penghasilan dalam rangka mencapai tujuan finansial.
  • Memberikan santunan pada ahli waris untuk menjaga kelangsungan hidupnya agar tetap baik walaupun ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga.
  • Dapat menjadi solusi perlindungan dengan jumlah premi yang terjangkau.
Baca juga  Asuransi Jiwa Jika Tidak Meninggal; Apakah Bisa Cair?

Cara Mendaftar Asuransi Allianz

Untuk mendaftar sebagai peserta asuransi jiwa Allianz bisa dilakukan dengan mudah. Cara pertama, bisa dengan menghubungi agen asuransi terdekat. Cara kedua, bisa juga dengan datang ke kantor cabang asuransi Allianz yang ada di kota Anda.

Sebelum mendaftar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dahulu seperti berikut:

  • Calon peserta harus berusia minimal 15 hari sampai 70 tahun.
  • Melampirkan dokumen formulir pengajuan serta mengisi semua data identitas yang dibutuhkan.
  • Melampirkan sejumlah dokumen seperti KTP, kartu keluarga, serta dokumen lainnya yang diperlukan.

Prosedur Klaim Asuransi Allianz

Untuk mengajukan klaim asuransi jiwa Allianz, memang tergantung juga dari jenis asuransi yang dibeli. Syarat-syarat pengajuannya memang mungkin mengalami perubahan berapa kali sehingga bisa langsung bertanya ke pihak asuransi langsung.

Setelah Anda melengkapi semua dokumen dan persyaratan, maka pihak asuransi akan memverifikasi. Nasabah akan diberi info apakah klaim tersebut diterima atau tidak oleh pihak perusahaan.

Berbagai produk asuransi jiwa Allianz yang sudah dijelaskan tentu akan semakin memperkaya wawasan dan pengetahuan Anda seputar dunia asuransi.

Jika memang ingin segera mau mendapatkan perlindungan finansial maka bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat atau menghubungi agen asuransinya.

Informasi mengenai asuransi jiwa Allianz telah dijelaskan dan akan membuat wawasan Anda semakin bertambah. Selanjutnya, bisa mulai memilih produk aliansi yang cukup terjangkau dengan cara menghubungi agen atau ke kantornya langsung.