asuransi jiwa UP 500 juta

Manfaat dan Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa UP 500 Juta

Asuransi jiwa UP 500 juta memberikan manfaat dan keuntungan selayaknya produk sejenis kepada tertanggung dan pemegang polis. UP adalah singkatan dari uang pertanggungan yaitu jumlah uang yang akan dibayarkan asuransi jika tertanggung mengalami risiko yang dijamin dalam polis.

Uang pertanggungan akan diberikan ketika tertanggung atau pemegang polis mengajukan klaim atas risiko yang dialaminya. Sedangkan besarnya UP berbeda-beda antara satu produk asuransi jiwa dengan lainnya tergantung pada jumlah premi yang dibayarkan serta jangka waktunya (tenor).

Di Indonesia biasanya perusahaan asuransi memberikan uang pertanggungan sejumlah ratusan juta rupian hingga miliaran. Kebanyakan uang pertanggungan (UP) dari perusahaan asuransi kepada tertanggung yaitu antara Rp200 juta sampai Rp500 juta.

Asuransi Jiwa UP 500 Juta Mahal atau Murah?

Pertanyaannya apakah Anda harus membeli asuransi dengan premi yang mahal supaya bisa mendapatkan uang pertanggungan (UP) senilai Rp500 juta. Bicara tentang mahal atau murah itu relatif tergantung sudut pandang yang kita gunakan.

Besar kecilnya uang pertanggungan (UP) dipengaruhi oleh harga premi yang Anda bayarkan serta berapa lama jangka waktu polis berlaku. Makin mahal preminya dan jangkanya panjang otomatis UP juga lebih besar.

Contohnya kalau Anda ikut asuransi jiwa dengan premi Rp200 ribu setiap bulan selama 10 tahun tentunya UP yang diperoleh akan lebih besar dibandingkan jika preminya hanya Rp65 ribu dengan tenor 5 tahun saja.

Sedangkan mengenai mahal atau murah memang harus jeli dalam melihatnya karena masih banyak salah persepsi dalam memahami tentang UP. Kekeliruan yang seringkali dilakukan oleh calon nasabah yaitu memperhitungkan nilai UP dengan kondisi saat ini.

Sebagai pemegang polis Anda sebaiknya memperhitungkan UP bukan berdasarkan nilai saat ini melainkan untuk beberapa tahun ke depan sesuai jangka waktu yang dipilih. Saat ini mungkin nilai Rp500 juta sangat besar tapi bagaimana dengan 10 atau 20 tahun lagi? Bisa jadi sangat murah.

Baca juga  Jenis Asuransi Jiwa Prudential dan Manfaatnya

Daftar Produk Asuransi Jiwa UP 500 Juta

Asuransi jiwa UP 500 juta mungkin bukanlah jumlah yang besar lagi jika Anda menerimanya 20 tahun lagi. Namun semua kembali pada kebutuhan Anda masing-masing akan ditujukan untuk apa manfaat uang pertanggungan 500 juta tersebut.

Tidak ada salahnya mulai sekarang Anda memilih produk asuransi yang bisa memberikan UP mencapai Rp500 juta berikut ini.

  • Simas Jiwa SIJI Guard 4

Tidak semua asuransi dengan UP 500 juta memiliki harga premi yang mahal seperti produk asuransi jiwa dari Sinar Mas (Simas) ini. Anda hanya harus membayar premi dengan harga terjangkau mulai Rp120.000 saja setiap bulan.

Asuransi jiwa ini mempunyai masa proteksi singkat yaitu 1 tahun dengan usia tertanggung mulai 6 bulan hingga 69 tahun. Jika terjadi risiko yang dijaminkan atas diri tertanggung maka perusahaan asuransi akan memberikan santunan.

Santunan untuk tertanggung yang mengalami cacat tetap atau meninggal dunia adalah sebesar Rp250 juta. Sementara itu jika tertanggung meninggal akibat kecelakaan maka santuna yang dibayarkan mencapai Rp500 juta.

  • Manulife Essential Assurance

Manulife juga memiliki produk asuransi jiwa UP 500 juta bahkan bisa lebih dari nominal tersebut. Namanya Manulife Essential Assurance dengan harga premi mulai dari Rp475.000 setiap bulan. Harga premi memang dapat dikatakan agak mahal namun sepadan dengan apa yang diberikan.

Asuransi jiwa ini memberikan proteki kepada tertanggung sampai yang bersangkutan berumur 99 tahun. Usia masuk mulai dari remaja yaitu 18 tahun hingga mencapai lansia yaitu 70 tahun dengan masa pembayaran yang bisa dipilih apakah 5,10 atau 20 tahun.

Bukan hanya itu saja keunggulan dari asuransi ini karena santunan yang diberikan dapat mencapai Rp2,5 miliar jika tertanggung meninggal dunia. Jika tertanggung meninggal dunia yang disebabka oleh kecelakaan akan ada manfaat tambahan hingga Rp600 juta.

Baca juga  Perbedaan Asuransi Jiwa dan All Risk serta Cakupannya

Kalau Anda menjadi peserta pada produk asuransi yang satu ini diberikan juga kesempatan untuk memperluas manfaatnya melalui program lain seperti Manulife Medicare Life yang berguna sebagai proteksi biaya RS, ADDB untuk proteksi risiko cacat tetap dan sebagainya.

Pada akhir masa periode polis tertanggung akan mendapatkan pengembalian berupa uang pertanggungan (UP) 100%.

  • Pasific Life Jelita

Anda membutuhkan perlindungan dari berbagai macam penyakit kanker maka Pasific Life Jelita mungkin menjadi jawabannya. Asuransi yang memproteksi penyakit seperti kanker payudara, serviks, rahim, paru, usus besar dan lain-lain ini memberikan perlindungan sampai usia 65 tahun.

Mereka yang bisa menjadi tertanggung adalah seseorang dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 59 tahun. Premi dimulai dari harga Rp400.000 dengan UP mencapai Rp500 juta. UP akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia karena jatuh sakit ataupun kecelakaan.

Tidak hanya sampai disitu saja karena sebagai pemegang polis Anda masih akan menerima manfaat pengembalian premi sebesar 25% pada tahun ketiga.

  • AIA Powerpro Life

AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka juga mempunyai asuransi jiwa UP 500 juta sebagai persembahan kepada masyarakat. Harga premi yang ditawarkan tidak terlalu mahal Cuma Rp300 ribu saja dengan manfaat yang cukup luas.

Usia masuk peserta dimulai dari umur 15 hari alias Anda bisa mendaftarkan anak yang baru lahir sebagai tertanggung. Sedangkan umur maksimal adalah 65 tahun tapi bisa diperpanjang lagi 10 tahun alias sampai tertanggung berumur 75 tahun.

UP sebesar 100% diberikan kepada tertanggung yang meninggal dunia tanpa melihat sebabnya dan 50% dari UP yaitu sebesar Rp250 juta dibayarkan jika mengalami perawatan di ICU setidaknya 5 hari.

Baca juga  Contoh Asuransi Jiwa Terpercaya di Indonesia

Namun jika tertanggung didiagnosis menderita suatu penyakit yang mematikan maka perusahaan asuransi juga akan membayarkan UP hingga 100%. Masa perlindungan asuransi AIA Powerpro Life adalah selama 10 tahun.

  • Sequis Life Financial Smart Life

Harga premi yang ditawarkan oleh asuransi milik Sequis Life ini termasuk murah yaitu hanya Rp75 ribu saja per bulan. Namun dengan premi yang relatif murah tersebut pemegang polis dapat merasakan manfaat nilai tunai yang tidak sedikit jika tidak ada klaim selama periode perlindungan.

Bahkan masa perlindungan yang diberikan cukup panjang yaitu sampai usia tertanggung mencapai 100 tahun. Sedangkan untuk usia masuk tertanggung dimulai dari umur yang relatif muda yaitu 1 tahun sampai dengan 50 tahun.

Bagaimanakah dengan masa pembayaran preminya? Anda bisa membayar premi dengan jangka waktu 10 tahun untuk mendapatkan UP sebesar Rp250 juta. Kalau ingin memperoleh UP hingga mencapai Rp500 juta Anda bisa membeli premi lebih dari satu.

Harga premi bulanan yang cukup murah rasanya tidak terlalu berat kalau Anda tidak hanya membelinya 1 lembar saja supaya tetap bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa UP 500 juta.

UP adalah total nominal yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada pemegang polis ketika terjadi suatu risiko yang dijaminkan atas diri tertanggung. Jadi asuransi jiwa UP 500 juta adalah perusahaan asuransi akan membayar Rp500 juta kepada tertanggung jika ada klain atas suatu risiko.