asuransi jiwa Sinarmas

Pilihan Produk Asuransi Jiwa Sinarmas yang Direkomendasikan

Asuransi jiwa Sinarmas memang direkomendasikan untuk siapapun yang mencari produk perlindungan baik itu asuransi jiwa, kesehatan, maupun lainnya.

Asuransi jiwa Sinarmas menjadi salah satu perusahaan yang direkomendasikan bagi siapapun yang ingin punya asuransi jiwa. Proteksi manfaat yang ada di dalamnya akan memberikan perlindungan finansial pada peserta yang mengalami musibah. Baik itu, karena kecelakaan, sakit, atau tutup usia.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi memang semakin meningkat terutama semenjak pandemi covid 19 beberapa waktu lalu. Resiko kematian memang bisa mempengaruhi kondisi finansial keluarga yang ditinggalkan, terlebih lagi jika memang sebagai tulang punggung.

Maka dengan memiliki asuransi. resiko tersebut bisa dialihkan ke perusahaan. Ahli waris akan memperoleh uang santunan atau pertanggungan dengan jumlah yang disepakati di dalam polisnya. Salah satu asuransi yang bagus memang Sinarmas dengan berbagai pilihan produknya.

Profil Perusahaan Asuransi Jiwa Sinarmas

PT Asuransi Sinarmas telah berdiri sejak tahun 1985 dan berfokus pada perlindungan jiwa. Didirikan oleh Eka Cipta, nama perusahaan asuransi jiwa Sinarmas berganti yang awalnya asuransi Sinarmas (ASM) berubah menjadi PT asuransi jiwa Sinarmas MSIG.

Dalam perjalanannya, perusahaan mengalami perkembangan yang cukup pesat karena sudah punya saham 50% di beberapa perusahaan asing. Misalnya, di Mitsui Sumitomo Insurance Company Limited yang ada di Jepang.

Produk Asuransi individu Sinarmas

Asuransi jiwa Sinarmas mempunyai tiga produk utama yang ditawarkan sesuai kebutuhan. Setiap produknya juga mempunyai sub produk yang dapat dipilih oleh calon peserta asuransi. Untuk produk Asuransi individu berikut jenis-jenisnya:

  • Asuransi Dasar Tradisional

Asuransi jiwa Sinarmas melakukan aktivitas pengembangan produknya dengan metode yang tidak merugikan nasabah. Pada asuransi dasar tradisional ada 5 macam produk khusus yang dapat dipilih nasabahnya.

  • Produk pertama yaitu asuransi Sinarmas Power Save. Peserta akan diberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan sekaligus berinvestasi.
  • Selanjutnya, ada juga pilihan produk Smile Multi Invest yang akan memberikan perlindungan jiwa terhadap penyakit kritis. Sama seperti sebelumnya, produk ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk investasi dengan sekaligus berasuransi.
  • Berikutnya, ada juga produk Smile Personal Accident yang akan mengcover biaya rumah sakit karena kecelakaan yang mengharuskan rawat inap. Jika mengalami cacat permanen bahkan meninggal dunia juga bisa ditanggung. Nominal pertanggungannya sampai Rp2 miliar atau USD 200.000.
  • Pilihan produk lainnya adalah Smile Medical yang khusus untuk Anda yang butuh perawatan di rumah sakit. Produk ini memakai sistem cashless di rumah sakit hingga mancanegara, yaitu Indonesia, Malaysia, serta Singapura.
  • Pilihan yang terakhir ada Smile Hospital Protection Plus yang memberikan perlindungan ekstra bagi peserta yang harus rawat inap di rumah sakit. Kelebihan lainnya yaitu hanya perlu membayar biaya perawatan memakai kartu saja. Cukup menarik bukan?
  • Asuransi unit Link

Produk jenis unit link asuransi jiwa Sinarmas akan memiliki dua manfaat sekaligus. Selain akan melindungi Anda dari resiko kecelakaan penyakit kritis, pesertanya juga bisa berinvestasi untuk jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

Baca juga  Jenis Asuransi Jiwa Prudential dan Manfaatnya

Ada beberapa produk unit link asuransi jiwa Sinarmas yang terdiri dari 4 macam:

  • Smile Link 88. Asuransi ini akan memberikan perlindungan dengan uang pertanggungan sampai dengan 100%. Ada juga nilai polis atau dengan investasi yang akan didapatkan selama polis aktif.
  • Smile Link 99. Jenis produk ini diperuntukkan bagi calon nasabah dengan perlindungan asuransi jiwa maksimal sampai usia 99 tahun. Produk ini juga punya kelebihan lain yaitu investasi yang dibayarkan sampai dengan 100%.
  • Smile Link PRO 100. Produk ini akan memberikan pertanggungan bagi peserta sampai usia 100 tahun dengan premi hanya Rp 1,5 juta perbulan. Manfaat yang diperoleh yaitu hasil investasi menguntungkan ditambah asuransi tambahan dengan lebih dari 15 pilihan raider untuk melindungi Anda beserta keluarga.
  • Smile Link Proasset. Produk ini akan melindungi Anda dari risiko finansial sepanjang hidup. Disamping itu, ada juga perlindungan kematian sampai dengan 100% dari uang premi yang dibayarkan dalam produk ini.
  • Asuransi Syariah

Untuk Anda yang tetap ingin punya asuransi namun sesuai dengan syariat, asuransi jiwa Sinarmas juga menyediakannya. Jenisnya terbagi dua yaitu produk tradisional dan unit link Syariah.

Selain terpercaya dan aman, produk juga punya banyak keunggulan yang tidak kalah menarik dibandingkan asuransi konvensional. Selanjutnya, apa saja Produk terbaiknya?

  • Power Save Syariah. Produk ini menjadi salah satu pilihan bagus yang dapat Anda gunakan sebagai sarana proteksi dan menabungnya jangka panjang. Dengan uang premi terjangkau, hanya Rp 5 juta saja Anda dapat menikmati keunggulan produknya.
  • Smile Multi Invest Syariah. Jenis produk ini akan memberikan perlindungan Anda dan keluarga secara maksimal hingga 400 persen. Masa asuransi yang diberikan selama 8 tahun.
  • Smile personal accident syariah. Pilihan produk ini akan memberikan perlindungan finansial saat Anda dan keluarga mengalami risiko kecelakaan yang mengharuskan untuk rawat inap di rumah sakit.
  • Smile Medical Syariah. Produk ini juga memiliki kelebihan yang sama dan sesuai dengan prinsip syariah islam. Anda akan memperoleh fasilitas pembayaran cashless di sejumlah rumah sakit Indonesia, Malaysia dan Singapura. Anda juga akan diberikan akses untuk reimbursement rawat inap di berbagai rumah sakit di dunia.
  • Smile Hospital Protection Plus Syariah. Pilihan produk ini akan memberikan manfaat santunan rawat inap di Rumah sakit untuk pesertanya. Maksimum waktu yang diberikan agar memperoleh perawatan yaitu 180 hari dalam satu tahun.
    Disamping itu, maksimum santunan perawatan yang bisa diterima cukup optimal, yaitu hingga Rp2 juta per harinya.
  • Produk Asuransi Kumpulan

Jenis produk asuransi jiwa Sinarmas kumpulan ini ditujukan bagi komunitas atau perusahaan yang memerlukan asuransi bagi para karyawan mereka agar terlindungi dari sejumlah risiko, baik itu meninggal dunia maupun kecelakaan.

Baca juga  Asuransi Jiwa Kredit Mobil; Debitur Meninggal Hutang Langsung Lunas?

Terdapat lima jenis produknya. Mulai dari Smile Medicare, Ekawarsa, Personal Accident Kumpulan, DPLK PPUKP dan Ekasejahtera. Masing-masing produk tersebut mempunyai berbagai fungsi yang bisa Anda pertimbangkan untuk memberikan proteksi maksimal.

  • Produk Asuransi Kerjasama Dengan Bank

PT Asuransi Sinarmas MSIG juga bekerjasama dengan sejumlah bank, baik itu daerah maupun nasional di Indonesia. Masing-masing mempunyai produk berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Ada beberapa bank yang menjalin kerjasama dengan Sinarmas antara kain Bank BJB (Bank Jabar dan Banten), Bank Jatim (Jawa Timur) serta sejumlah bank lainnya seperti BTN, Bukopin, dan Sinarmas.

Masing-masing memiliki produk asuransi berbeda. Misalnya SMile Life Care Plus (BJB), SMile Premium Link (Bank Jatim), SIMAS Magna Link (Bank Sinarmas), Jempol Link Syariah (Bank Jatim Syariah), SMile Link Pro Syariah (Bank BTN Syariah) dan lainnya.

Selain produk di atas, masih ada juga jenis asuransi lainnya yang dapat Anda gunakan jika ingin mendaftar sebagai peserta asuransi ini. Apapun pilihannya, tentu harus dipahami terlebih dulu agar tidak salah dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan.

Beberapa jenis asuransi jiwa Sinarmas yang telah dijelaskan menang direkomendasikan untuk dimiliki sesuai kebutuhan. Jika tertarik, bisa mencari informasi lebih mendalam dengan mengunjungi website resminya atau datang ke kantor perwakilan terdekat.