asuransi jiwa 900 ribu

Rekomendasi Asuransi Jiwa 900 Ribu Terbaik dengan Manfaat Maksimal

Uang 900 ribu sekarang ini mungkin hanya bisa untuk biaya hidup beberapa hari saja tapi bagaimana kalau menjadi asuransi? Ya, asuransi jiwa 900 ribu jelas akan memberikan manfaat jangka panjang bagi Anda dibandingkan hanya habis untuk makan dan berbelanja saja.

Bagi sebagian kalangan mungkin uang 900 ribu bukanlah nominal yang besar sehingga tidak menjadi masalah. Tetapi untuk sebagian orang lainnya mencari uang 900 ribu bisa jadi bukanlah hal yang mudah dan harus dilalui dengan kerja keras.

Pertanyaannya sekarang bagaimana kalau tiba-tiba Anda membutuhkan uang 900 ribu secara mendadak karena mengalami kecelakaan dan harus berobat? Mungkin satu-satunya jalan yang dipikirkan adalah berhutang dari orang lain.

Asuransi Jiwa 900 Ribu dengan Premi Murah

Sekarang sudah tidak zamannya lagi menganggap asuransi merupakan produk finansial khusus orang kaya atau mereka yang memiliki kelebihan penghasilan. Nyatanya memang asuransi justru lebih dibutuhkan oleh mereka yang mempunyai uang terbatas.

Bagi orang kaya uang bukan masalah kalaupun mereka tidak ikut asuransi pastinya tabungan sudah memenuhi kebutuhan. Bagaimana kalau Anda yang kebetulan memiliki penghasilan terbatas tiba-tiba harus mengeluarkan uang mendadak untuk berobat misalnya.

Asuransi jiwa 900 ribu menjadi salah satu jalan keluar terbaik yang harus mulai Anda pikirkan. Hanya dengan menyisihkan penghasilan sedikit saja Anda sudah bisa mendapatkan manfaat perlindungan dari asuransi jiwa yang setara dengan 900 ribu bahkan lebih.

Saat ini sudah banyak produk asuransi dengan premi murah namun tetap memberikan perlindungan maksimal kepada tertanggung. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa produk asuransi berikut ini.

  • Asuransi Jaga Diri

PT. Central Asia Financial Jagadiri menawarkan produk asuransi jiwa sekaligus kesehatan dengan banyak manfaat antara lain :

  • Santunan RS dari Rp300 ribu sampai Rp900 ribu jika tertanggung sakit atau kecelakaan.
  • Santunan meninggal dunia hingga Rp6 juta sampai dengan Rp8 juta.
  • Layanan selama 24 jam meliputi konsultasi medis evakuasi serta repatriasi, transportasi untuk pasien, pemulangan jenazah dan ambulans.
  • Santunan senilai Rp2.000.000 jika tertanggung meninggal dunai dikarenakan sakit DBD (untuk jenis asuransi Jaga Sehat DBD)
  • Asuransi tersebut memiliki harga premi yang sangat terjangkau oleh siapapun yaitu mulai Rp10 ribu saja. Harga yang sangat murah di zaman sekarang ini setara dengan semangkuk bakso.
  • BringinLife Asuransi Mikro KKM

Asuransi ini terdiri dari 2 jenis yaitu Bringin Ajaib dan Asuransi KKM. Adapun manfaat yang bisa didapatkan antara lain :

  • Premi seharga Rp10 ribu dengan masa berlaku selama 3 bulan.
  • Pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp27,5 juta
  • Pertanggungan perawatan karena kecelakaan Rp500 ribu
  • Premi Rp25 ribu dengan masa berlaku 6 bulan.
  • Pertanggungan meninggal dunia yang disebabkan kecelakaan senilai Rp37,5 juta
  • Biaya perawatan yang disebabkan oleh kecelakaan sebesar Rp750 ribu
  • Premi dengan harga Rp50 ribu dimana masa berlaku asuransi adalah 12 bulan
  • Pertanggungan jika meninggal dunia secara wajar adalah Rp1,5 juta
  • Pertanggungan meninggal disebabkan kecelakaan adalah Rp50 juta
  • Pertanggungan biaya rawat medis akibat kecelakaan sebesar Rp1 juta
  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp19,5 juta sedangkan jika dikarenakan sakit sebesar maksimal Rp2,5 juta.
  • Santunan untuk cacat tetap yang disebabkan oleh kecelakaan sebesar Rp5 juta maksimal.
  • Asuransi Mikro KKM dari BRI

Seperti sudah disebutkan sebelumnya dengan premi yang murah Anda bisa memperoleh manfaat asuransi jiwa 900 ribu bahkan lebih dari nominal tersebut. Asuransi Mikro KKM dari BRI adalah contohnya yang merupakan bentuk kerjasama Bringin Life, Jiwasraya, BRI dan BSAM.

Baca juga  Ketahui 8 Manfaat Asuransi Jiwa sebagai Jaminan Masa Depan Anda dan Keluarga!

Premi dimulai dari Rp50 ribu per tahun jika pemegang polis atau tertanggung perorangan dan Rp90 ribu untuk pasangan suami dan istri. Manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi Mikro KKM BRI ini antara lain santunan rawat inap RS 100 ribu per hari dengan jangka waktu maksimal 90 hari.

Manfaat lainnya yaitu santunan jika tertanggung meninggal dunia akiba kecelakaan hingga Rp19,5 juta, meninggal karena sakit santunan maksimal Rp2,5 juta dan mengalami cacat tetap karena kecelakaan diberikan santunan sampai Rp5 juta.

Cara Memilih Asuransi Jiwa 900 Ribu Terbaik

Banyak produk asuransi jiwa yang ditawarkan namun belum tentu sesuai dengan Anda. Artinya asuransi jiwa 900 ribu yang terbaik bagi Anda belum tentu sesuai untuk orang lain. Supaya Anda bisa mendapatkan produk asuransi yang terbaik dapat mengikuti cara-cara sebagai berikut.

  • Pahami Jenisnya

Secara umum di Indonesi terdapat beberapa jenis produk asuransi dengan manfaat berbeda. Jadi langkah awal sebelum Anda memilih suatu produk asuransi jiwa pahami dulu jenis dan manfaatnya. Adapun jenis asuransi jiwa yang dimaksud yaitu :

Asuransi jiwa berjangka dengan masa perlindungan sesuai kontrak dalam polis misalnya 1,5,10 tahun dan seterusnya. Biasanya asuransi jenis ini memberikan masa perlindungan maksimal 20 tahun.

Asuransi jiwa dwiguna dimana memberikan 2 manfaat sekaligus yaitu sebagai perlindungan serta tabungan.

Asuransi jiwa unit link adalah asuransi yang juga memberikan manfaat sebagai investasi.

  • Sesuaikan Besarnya Premi dengan Kondisi Finansial

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah berapa besara premi yang harus Anda bayarkan baik bulanan atau tahunan. Jangan terlalu memaksakan diri dengan premi mahal hanya untuk mendapatkan pertanggungan yang besar.

Sangat disarankan untuk memilih asuransi jiwa dengan harga premi yang masih terjangkau oleh finansial Anda. Faktanya cukup banyak juga asuransi premi murah namun manfaat pertanggungannya termasuk tinggi.

Baca juga  Cara Menghitung Premi Asuransi Jiwa Untuk Kredit dan KPR

Contohnya asuransi jiwa 900 ribu dapat Anda peroleh bahkan dengan harga premi yang hanya Rp10.000 saja. Pelajari baik-baik tentang premi tersebut melalui polis yang diberikan kepada Anda selaku nasabah atau peserta.

  • Ketahui Berapa Pertanggungannya

Sebagai nasabah asuransi jiwa Anda juga harus jeli melihat berapa besar uang pertanggungan yang diberikan. Uang pertanggungan merupakan total dana tunai yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi ketika tertanggung meninggal dunia. Uang pertanggungan diberikan kepada ahli waris.

Semakin mahal harga preminya sudah seharusnya uang pertanggungan juga makin tinggi. Uang pertanggungan yang ideal adalah setidaknya 10x lipat dari pendapatan tahunan Anda saat ini.

  • Kenali Reputasi Perusahaan Asuransi

Terakhir, Anda tidak boleh mengabaikan tentang reputasi perusahaan asuransi tersebut apakah legal diawasi OJK atau tidak. Jangan sampai Anda menjadi korban dari perusahaan asuransi ilegal yang justru hanya mendatangkan kerugian.

Pastikan produk asuransi jiwa 900 ribu yang Anda ikuti resmi terdaftar di OJK dan sudah dikenal mempunyai reputasi yang bagus di kalangan masyarakat. Salah satu indikator reputasi perusahaan asuransi dapat dilihat apakah mereka pernah memperoleh penghargaan di bidang finansial.

Asuransi jiwa memberikan ketenangan hidup di masa depan dan perlindungan maksimal atas risiko yang bisa saja terjadi. Asuransi jiwa 900 ribu mungkin dianggap murah oleh sebagian orang tapi untuk kalangan tertentu dapat memberikan perlindungan maksimal pada diri dan keluarganya.